030369300_1457429444-Sekolah_Animasi

Selain memiliki sektor industri dan pertanian yang maju, Kabupaten Kudus, Jawa tengah juga memiliki potensi besar di sektor ekonomi kreatif. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sekolah animasi dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini.

Sekolah Menengah Kudus (SMK) Raden Umar Said berhasil memiliki jurusan animasi yang mampu menghasilkan karya animasi 3D dengan kualitas dunia. Proses pembuatan dan produksi Animasi 3D berjudul “Pasoa dan Sang Pemberani” dilakukan di RUS Animation Studio yang dibangun oleh Djarum Foundation bekerjasama dengan Autodesk dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC). Nama RUS merupakan singkatan dari Raden Umar Said.

Fasilitas dan suasana yang dihadirkan Djarum Foundation di RUS Animation Studio mendapat apresiasi dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraft), Triawan Munaf yang Senin (7/3) kemarin telah meresmikan keberadaan studio animasi yang baru beroperasi selama 6 bulan di SMK Raden Umar Said.

Program Associate Djarum Foundation, Evi Intanita Adeliana mengatakan kehadiran RUS Animation Studio bertujuan untuk melahirkan animator-animator yang handal dan mengenalkan kearifan lokal melalui karya animasi 3D.

Editor / source : Muhammad Widad / m.liputan6.com

LEAVE A REPLY