Barung Merah Putra Kwartir Ranting (Kwaran) Kaliori keluar sebagai juara 1 dalam Pesta Siaga Kwarcab Rembang tahun 2017. Sedangkan juara 1 putri diraih Barung Merah Putri Kwaran Gunem.

Hal itu terungkap saat upacara penutupan Pesta Siaga di alun-alun Rembang, Sabtu (25/2/2017) sore. Dari 14 Taman lomba Barung Merah Putra Kwaran Kaliori meraup nilai 1074, sementara Barung Merah Putri Kwaran Gunem mengumpulkan nilai 1073,3.

Bunda Vivit Dinarini saat menjadi Pembina upacara mengapresiasi seluruh peserta yang telah sejak pagi mengikuti rangkaian kegiatan pesta siaga. Meskipun melelahkan dirinya percaya semuanya dilalui dengan perasaan gembira.

Kepada para juara, Bunda Vivit mengucapkan selamat dan memotivasi untuk terus belajar dan berlatih. Tugas besar berada dipundak mereka karena mewakili Kwarcab Rembang di Binwil bulan Maret mendatang di Rembang.

Bagi barung yang belum berhasil menjadi juara, Bunda Vivit berharap tidak bersedih. Karena masih ada kesempatan untuk meraih prestasi tak hanya dalam ajang pesta siaga, kesuksesan bisa diraih di bidang lainnya.

“Kalian juga dapat mengukir prestasi di bidang lain, seperti keagamaan, kesenian, oahraga, ilmu pengetahuan dan ketrampilan lainnya. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dan perubahaan positif untuk Kwarcab Rembang dan para peserta,”tuturnya.

Selain juara satu, juara dua dan juara tiga tahun ini berhak mengikuti kegiatan serupa tingkat Binwil. Juara 2 putra dari Kwaran Kragan, juara 3 putra Kwaran Lasem, sedangkan juara 2 putri dari Kwaran Lasem dan juara 3 putri dari barung hijau Kwaran Rembang.

Penulis/editor: Mifta / Muhammad Widad

LEAVE A REPLY