Pelantikan pengurus Saka Taruna Bumi periode 2017-2022 digelar di Bumi Perkemahan Karang Sari Park (09/03/2017).

TABLOIDSOPHIA.COM – Pelantikan pengurus Saka Taruna Bumi Rembang periode 2017-2022 digelar di Bumi Perkemahan Karang Sari Park Desa Seren Kecamatan Sulang (09/03/2017). Dalam agenda pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang juga sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Rembang. Selesai melantik, dalam sambutannya Bayu mengatakan, pelantikan itu hal mudah, akan tetapi untuk melanjutkan kadar semangatnya itu yang paling sulit. Jadi yang saya harapkan pada pelantikan hari ini Kakak-kakak ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana.

Dalam Progam Revitalisasi gerakan Pramuka Kwarcab Rembang ingin menjadikan Bumi Perkemahan Karang Sari Park sebagi edupark dalam arti selain sebagai tempat untuk perkemahan juga didalamnya ada unsur pembelajaran atau education. Misalnya saja bisa diadakan kegiatan pelatihan penanaman dan peternakan. “Ujarnya”.

Pramuka ini adalah organisasi yang nirlaba, kerjaannya jelas tapi gajinya tidak jelas “ucap Bayu sambil tersenyum dan para hadirinpun ikut tersenyum”. Tapi keikhlasan dan kepedulian Kakak-Kakak semuanya harus mulai ditularkan kepada generasi muda agar menjadi generasi yang ringan tangan dan tidak lepas tangan.

Jika yang muda ini bisa kita tarik untuk berperan serta dalam membangun, maka tugas kita ini akan menjadi lebih ringan. Kemajuan dimanapun salah satunya karena adanya peran serta dari pemuda. Makanya saya sebagai ketua Pramuka dan PMI Rembang dalam kepengurusan dan kegiatan selalu saya sertakan perannya pemuda. “Imbuhnya”.

Suratmin, Ketua Majelis Pembimbing Saka Taruna Bumi Rembang, seusai dilantik ia mengatakan akan berusaha membawa Saka Taruna Bumi bisa memberikan kontribusi dalam rangka pembangunan di Kabupaten Rembang, khususnya menyangkut masalah pertanian bagi generasi muda. Harapan kami nanti generasi muda tertarik pada masalah-maslah pertanian. Nanti kami dari Saka Taruna Bumi Rembang siap membimbing adik-adik anggota pramuka untuk mempelajari masalah-maslah pertanian melalui Saka Taruna Bumi.

Setelah pelantikan selesai dalam acara tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon dan kemah yang dilaksanakan hari ini sampai besok (10/03/2017). Dalam agenda pelantikan tersebut juga sekaligus memperingati Hari Tunas Gerakan Pramuka yang jatuh tepat pada tanggal 9 Maret.
Penulis/editor: Muhammad Widad

LEAVE A REPLY