Ketua Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Bayu Andriyanto memberikan pertanyaan kepada peserta kemah di Sedan.

Menyambut hari ulang tahun pramuka ke 56 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus, kwartir ranting (kwaran) di empat belas kecamatan di Kabupaten Rembang mengadakan perkemahan selama dua hari (13-14/8/2017).

Kegiatan perkemahan ini diharapkan akan dapat mencetak dan melahirkan bibit-bibit anggota pramuka yang beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, dan memiliki kecakapan hidup sebagai cikal-bakal generasi bangsa.

Ketua Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Bayu Andriyanto yang didampingi beberapa pengurus cabang (13/8) datang mengunjungi perkemahan di lima kwaran, yakni Lasem, Kragan, Sedan, Sarang dan Pancur. Setiap kedatangannya di perkemahan kwaran yang dikunjungi, Bayu memberikan pesan motivasi kepada adik-adik peserta kemah untuk menjadi generasi bangsa yang cerdas dan berprestasi.

Di hadapan ratusan peserta kemah setiap kwaran yang ia kunjungi, Bayu berpesan agar peserta kemah jika sakit atau kurang enak badan untuk memberitahu kakak pembina agar mendapatkan perawatan kesehatan. Jangan takut untuk bilang ya, Pramuka itu harus berani. Disini adik-adik berkemah dilatih agar bisa mandiri, berinteraksi dan bisa bersosialisasi, “tegasnya”.

Dalam kunjungannya tersebut, Bayu membuat kuis dengan pertanyaan seputar tentang kepramukaan. Bagi peserta kemah yang mengacungkan jari dan bisa menjawab pertanyaan yang ia ajukan dikasihnya hadiah.

LEAVE A REPLY