Bupati Rembang selaku Ketua Majelis Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Rembang, Bayu Andriyanto memperoleh penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional. Selain mereka berdua, ada satu Andalan Cabang Rembang, Mohammad Syakir juga mendapat penghargaan serupa.

Lencana tersebut diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan gerakan pramuka. Secara simbolis dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke- 56 tahun 2017 di alun- alun Rembang, Senin (14/8/2017) Bupati selaku Inspektur Upacara menyematkan lencana tersebut di dada Ka Kwarcab.

Kak Bayu sapaan akrab Wabup di gerakan pramuka mengaku sangat bangga mendapatkan penghargaan Lencana Melati. Penghargaan tersebut menurutnya berkat kerja sama semua pihak yang ada di Kwarcab Rembang.

Gerakan revitalisasi Pramuka terus digalakkan di Rembang. Semakin hari pramuka semakin hidup dan semarak di kota garam ini.

“Tidak hanya membangun yang sifatnya fisik, tetapi juga non fisik, mental. Alhamdulillah semakin nampak yang dulu Kwarcab sepi sekarang memberikan pendidikan- pendidikan di kwaran sampai gugus depan mulai tumbuh, “ ujarnya.

Selain itu Para Pembina pramuka juga banyak yang mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan pelatihan Pelatihan Kursus Mahir Lanjutan (KML). Pelatihan tersebut sebagai kawah candradimuka sehingga lebih bisa menjadi tauladan bagi generasi muda.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault yang dibacakan Kamabicab Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi kepada para penerima penghargaan atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas gerakan pramuka. Penghargaan tersebut diharapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat agar tidak lelah dalam memajukan gerakan pramuka.

“Dengan mengusung tema hari pramuka ke-56 tahun 2017 yaitu “bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa”, mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya, “ pungkasnya.

LEAVE A REPLY