Jepara, TABLOIDSOPHIA.COM – Sederet acara dijadwalkan untuk merayakan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jawa Tengah yang pada tahun ini dipusatkan di Kabupaten Jepara. Salah satu event yang diselenggarakan adalah Dekranasda Carnival Jawa Tengah 2017, ajang perwakilan kabupaten dan kota di Jateng memamerkan pakaian hasil kerajinan khas daerah masing-masing. Kegiatan itu digelar di Alun-Alun Jepara, Sabtu (26/8/2017).

Dekranasda Carnival Jateng 2017 menjadi ajang pamer kreativitas desain pakaian karnaval dari hasil kerajinan khas daerah. Sayangnya dari 35 kabupaten dan kota di Jateng hanya 23 kabupaten dan kota yang mengikuti mata acara dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-67 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Jepara itu.

Dari event tersebut juara satu diraih oleh Kabupaten Wonosobo dengan nilai 1080, disusul juara dua Kabupaten Blora dengan nilai 1050, juara tiga Kabupaten Jepara dengan nilai 990, juara harapan satu Kabupaten Rembang dengan nilai 975, juara harapan dua Kabupaten Purbalingga dengan nilai 880, dan juara harapan tiga diraih oleh Kabupaten Klaten dengan nilai 870.

Pakaian para pria pada upacara Hari Jadi Ke-67 adalah beskap Jawi Jangkep, lengkap dengan blangkon, keris, dan selop, sedangkan yang perempuan mengenakan kebaya.

LEAVE A REPLY