Bintang Liverpool, Mohamed Salah, bisa mendapatkan Ballon d’Or sebagai predikat pemain terbaik di dunia. Dia bisa menggoyang dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dalam 10 tahun terakhir bergantian merajai.

Hal tersebut dikatakan mantan pemain tim nasional Australia, Harry Kewell. Mantan pemain Liverpool itu menyampaikan bahwa Salah bisa meraih penghargaan individual tertinggi di dunia sepak bola karena performanya bersama The Reds, julukan Liverpool.

“Jika bisa tampil luar biasa di Piala Dunia, mencetak gol, bermain dengan baik, dan dapat mempertahankan kemampuannya hingga musim depan, lalu mengapa Salah tidak bisa meraih Ballon d’Or?” ujar Kewel kepada Liverpool Echo, Selasa (20/3/2018).

Pelatih Crawley, tim kasta keempat Liga Inggris, itu menambahkan bahwa selain hebat dalam hal menyerang, Salah juga bagus dalam bertahan.

“Pemain dengan dribel terbaik adalah Messi. Namun, pemain yang bisa berlari kencang ke belakang untuk mencuri bola dan dapat mengubah jalannya permainan adalah Salah,” ujar Kewell. Sejauh ini, Salah telah mencetak 28 gol bersama Liverpool pada ajang Premier League – kasta teratas Liga Inggris – musim ini. Terakhir, mencetak empat dari lima gol ke gawang Watford, Sabtu (17/3/2018). (Tomy Kartika Putra)

LEAVE A REPLY