Tenggah berdiri Kak Bayu Andriyanto sedang memberikan sambutan saat melantik Pengurus dan Racana Gugus Depan di Kampus STIE YPPI Rembang

TABLOIDSOPHIA.COM – Ketua Kwartir Cabang Rembang,Bayu Andriyanto,SE melantik pengurus dan Racana Gugus depan STIE YPPI Rembang periode 2017-2020 di aula gedung STIE YPPI,Kamis (16/2/2017). Gugus depan di kampus ini merupakan yang pertama kalinya di Rembang.

Seusai melantik Ketua dan jajaran Mabigus STIE YPPI, Bayu Andriyanto yang juga sebagai Wakil Bupati Rembang mewanti-wanti kepada jajaran gugus depan di STIE YPPI agar pelantikan tersebut tidak hanya menjadi momen simbolis saja. Wabup berkali-kali meminta mereka menunjukkan tindak lanjut nyata setelah pelantikan dilaksanakan.

“Setelah agenda ini kita jangan sampai berhenti ,tapi tindak lanjutnya itu yang penting,”ujarnya.

Lebih lanjut Kakwarcab menegaskan bahwa kampus tidak hanya berbicara tentang banyaknya mahasiswa,tetapi harus mementingkan kualitas mahasiswanya.

Generasi muda semuanya mempunyai peluang untuk menjadi pemimpin. Dan sebagai pemimpin yang harus disiapkan salah satunya adalah kepribadian yang bisa diperoleh salah satunya dari kegiatan kepramukaan,sementara tentang keilmuan tentu sudah diberikan oleh kampus.

“Bung Hatta pun menyampaikan kalau anda kurang pintar bisa anda kejar dengan belajar,kalau anda kurang cakap bisa dikejar dengan pengalaman,tapi kalau anda tidak jujur maka susah dikejar.Maka dengan wadah pramuka saya rasa tepat untuk adek adek sebagai wadah bersosialisasi, ikut ambil peran serta kemajuan Rembang dan kemajuan Kwarcab Rembang dan saya tunggu tindak lanjutnya setelah ini,Siap Ya!”,tegasnya.

Sementara itu Kamabigus STIE YPPI Muhammad Tahwin, mengungkapkan sebenarnya mahasiswa di sana sebagian sudah aktif sebagai anggota pramuka. Namun baru bisa membentuk gugus depan bulan Februari 2017 ini.

Secara internal gugus depan STIE YPPI ikut di bawah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Namun secara eksternal mengacunya kepada Kwartir Ranting Rembang.

“Harapan yang kami inginkan dengan terbentuknya Racana ini bisa membawa efek yang baik bagi STIE YPPI sendiri,kepramukaan dan masyarakat di Kabupaten Rembang. Paling tidak kami bisa menjadi contoh bahwa anggota pramuka dari STIE YPPI itu berwatak,berbudi pekerti luhur cerdas dan terampil serta mencintai NKRI.”

Selain Kamabigus,Ka Kwarcab Rembang juga melantik Ketua Gudep Putra STIE YPPI Maslichan, Ketua Gudep Putri Dian Anita Sari,Ahmad Satrio sebagai pembina Putra dan Anjar Farita sebagai pembina Putri. Selanjutnya Kamabigus melantik anggota Racana Arjuna dan Srikandi STIE YPPI. (Muhammad Widad).