Bertepatan dengan peringatan hari Kartini, karnaval inbox SCTV akan hadir di Kabupaten Rembang, pada tanggal 21 sampai 22 April 2018. Pusat acara akan diadakan dialun-alun kota, sementara satu tempat lainnya masih dalam pembahasan.

Acara yang akan digelar selama dua hari itu akan menjadi momen pemerintah setempat untuk memasarkan tempat wisata yang tengah berkembang.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengaku, tidak ada biaya yang dibebankan kepada Pemkab Rembang. Semua kebutuhan baik artis maupun panggung sudah disiapkan oleh menejemen inbox.

Pemerintah Kabupaten Rembang hanya dibebani penjemputan, dan penginapan selama berada di Kabupaten Rembang.

“Itu tidak membebani dari Pemda, baik artis maupun panggung susdah disiapkan oleh pihak menejemen inbox. Hanya kita menyiapkan tempat dan persiapan selama di Rembang dan juga penjembutan hanya itu saja” kata Wakil Bupati.

Produk usaha kecil menengah (UKM) seperti batik, dan ekonomi kreatif lainnya, juga akan ditampilkan pada event yang menyedot puluhan ribu penggemarnya.

“Ya pastinya sesuai dengan visi misi kita, kitakan punya program yang namanya pariwisata, termasuk ekonomi kreatif. Ini merupakan momen Kabupaten Rembang untuk menampilkan produk UKM,” tambahnya.

Dari pihak menejemen inbox sampai hari ini masih On skejul. Acara di Rembang akan ditayang pada hari Sabtu dan Minggu secara live sejak pukul 06.00 sampai pukul 13.00 WIB. (Muhammad Widad)