Bayu Andriyanto saat memberikan bantuan kepada warga Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang yang rumahnya roboh karena diterpa angin kencang.

TABLOIDSOPHIA.COM, Rembang – Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto bersama perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bagian Kesra Setda Rembang, Selasa (14/2/2017) pagi menyalurkan bantuan kepada keluarga Sudarko di rumahnya Dukuh Jarakan Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang yang ambruk akibat disapu angin kencang pada Rabu (8/2/2017) lalu.

Menurut Bayu, kehadiran dirinya secara langsung untuk turun dilapangan dalam memberikan bantuan bersama dinas terkait itu karena dirinya ingin menjadikan pemerintahan ini cepat tanggap. Pemerintahan Hafidz-Bayu itu adalah pemerintahan yang bersama rakyat, dekat dengan rakyat. Jadi harus responsif. Ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang untuk cepat tanggap terkait bencana alam yang menimpa masyarakat.

Kepala Desa Sukoharjo Lilik Harijanto atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih atas hadirnya Pemerintah Daerah yang diwakili oleh bapak Wakil Bupati beserta jajarannya. Nantinya kami akan gerakkan semua komponen yang ada di Desa untuk turut serta membangun kembali rumah bapak Sudarko. Pihak Pemdes sudah mempersiapkan batu untuk pondasi dan juga pasir, dan selanjutnya pembangunanan akan dimulai dalam minggu ini.

Sudarko sebagai pihak korban mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang melalui Wakil Bupati. Bantuan ini sangat berarti buat kami sekeluarga karena sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan. Ketika ditanya wartawan mengenai kronologi kejadian, Sudarko menjelaskan bahwa dirinya saat kejadian tidak berada di rumah. Dia mengetahui rumah miliknya roboh itu dari kabar orang tua sepulang dari Kaliori. (Muhammad Widad).