Ujung kanan Bayu Andriyanto, ujung kiri Vivit Dina saat memberikan piagam dan hadiah untuk pemenang ajang photo di Alun Alun Kota Rembang.

Malam puncak pergantian Tahun baru sekitar pukul 00:15 01/01/2017, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengisi agenda pertamanya dengan memberikan piagam penghargaan dan hadiah uang tunai kepada lima pemenang ajang photo di media sosial dengan hastag #AlunAlunRembang.

Menurut Mas Bayu, ajang photo tersebut merupakan ide dari istrinya Vivit Dina yang meminta dirinya agar membuatkan ajang berhadiah bagi pengguna media sosial untuk berphoto di Alun Alun Kota Rembang. Selain untuk menunjukkan wajah Kota Rembang, dimana Alun Alun sebagai landmark, hal ini juga ia maksudkan sebagai ajang menggali kreatifitas warganya seperti keahlian memotret dan menulis.

Ajang photo yang dimulai sejak tanggal 11 sampai dengan 30/12/2016 ini diikuti banyak pengguna media sosial dengan mengunggah photo di Alun Alun dan menyelipkan pesan-pesan tentang motivasi, kecintaan dan kebanggan mereka terhadap Kota Rembang.

Farid pemilik akun @farid_gemboel mengaku sangat senang karena photo atas nama oraganisasi FADLAN (Forum Anak Desa Pangkalan) yang ia unggah menjadi pemenang dalam ajang ini. “Terimakasih Mas Bayu telah menjadikan FADLAN sebagai pemenang, semoga kemenangan ini menjadikan FADLAN untuk terus semangat dalam memperjuangkan hak-hak anak”. Tulis Farid lewat akun miliknya.

Total hadiah yang ia berikan berjumlah tiga juta dua ratus lima puluh ribu rupiah dengan rincian juara satu mendapatkan satu juta, juara dua mendapatkan tujuh ratus lima puluh ribu, juara tiga, juara hapan satu dan dua masing-masing mendapatkan lima ratus ribu rupiah. Jangan dilihat dari besarnya nilai hadiah dan kesederhanaan agenda ini. Tapi yang terpenting adalah maksud dan tujuan dari ini semuanya. “Tutupnya”.
Penulis/editor: Muhammad Widad