Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto saat memeriksa pengendara dalam OPS Simpati Candi 2017 Polres Rembang

Wabup memberi hadiah helm pada pengendara cantik yang tertib berlalu lintas.
Wabup memberi hadiah helm pada pengendara cantik yang tertib berlalu lintas.

Senin pagi (06/03/2017) Satlantas Polres Rembang bersama Forkompimda melakukan OPS Simpatik Candi 2017 di Alun Alun Rembnag dengan bertujuan untuk mengajak para pengguna jalan agar menbudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas. Operasi simpatik yang dipimpin oleh Kasatlantas AKP M Rikha Zulkarnaen itu juga diikuti Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Kasdim 0720 Rembang Mayor Hariyanto dan Kepala Dinas Perhubungan Suyono dalam rangka bersama-sama untuk memperhatikan ketertiban lalu lintas.

Menurut Kasatlantas AKP M Rikha Zulkarnaen, dari hasil operasi yang ia laksanakan, pihaknya menilai para pengguna jalan sudah mulai tertib, banyak pengguna jalan yang sudah memenuhi kelengkapan berkendara. Dan bagi yang tertib kami berikan hadiah Helm, Payung dan Kaos yang akan diberikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang sebagai bentuk apresiasi.

Amrudin pengguna jalan asal Desa Ngotet mengaku senang dikasih hadiah helm yang diberikan Bupati Rembang Abdul Hafidz kepada dirinya sebagai pengguna jalan yang tertib dan lengkap dalam berlalu lintas.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dalam kegiatan tersebut juga turut melakukan pemeriksaan pengguna jalan yang melintas di Alun Alun dengan mengecheck kelengkapan surat. Karena pengguna yang ia periksa lengkap dan tidak melanggar aturan dalam berlalu lintas, maka ia memberikan helm dan memakaikannya sebagai bentuk apresiasi karena pengguna jalan tersebut tertib berlalu lintas.

Dari data Satlantas Polres Rembang jumlah teguran pelanggaran sejak hari pertama operasi ini berlangsung sebanyak 353 teguran pelanggaran. Operasi ini digelar dengan tujuan untuk membina dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.