Posted on: February 12, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Polisi memutuskan untuk sementara waktu, selebgram Lucinta Luna ditempatkan di sel khusus mengingat tidak jelasnya jenis kelamin di identitasnya. Dalam identitas paspor, selebgram sensasional Lucinta Luna disebut masih berjenis kelamin laki laki. Sementara di Kartu Tanda Penduduk (KTP), jenis kelamin Lucinta Luna alias Ayluna Putri sudah perempuan.

Sebelumnya, Lucinta Luna disebut sebut artis transgender yang bernama asli Muhammad Fattah. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, perbedaan keterangan di paspor dan KTP membuat polisi masih merundingkan sel tahanan untuk Lucinta Luna. "Dalam KTP tertera LL (Lucinta Luna) adalah perempuan, namun paspornya masih laki laki. Saat ini kami masih berdiskusi dengan kuasa hukum," kata Yusri Yunus, Rabu (12/2/2020).

Kepala Polres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyatakan, Lucinta Luna tidur di ruang pemeriksaan sepanjang Selasa (11/2/2020) malam hingga Rabu pagi. "Semalam dia (Lucinta Luna) masih tidur di ruang pemeriksaan Polres Metro Jakarta Barat," kata Audie S Latuheru. Selanjutnya Lucinta Luna akan ditahan di sel khusus Polda Metro Jaya.

Hal itu lantaran status Lucinta Luna yang telah ditetapkan polisi sebagai tersangka karena terbukti positif menggunakan obat obatan terlarang. "Sementara ini (Lucinta Luna) akan kami taruh di ruangan sel tahanan khusus Polda Metro Jaya saja," jelas Audie S Latuheru. Lucinta Luna ditangkap polisi di Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2020) dini hari.

Saat diperiksa polisi, Lucinta Luna sudah dinyatakan positif menggunakan obat terlarang. Wanita yang terkenal karena isu transgender itu mengaku sudah 6 bulan memakai barang haram tersebut. Yusri mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu bukti putusan pengadilan mengenai identitas terbaru dari Lucinta Luna.

Sebab, kata Yusri, baik Lucinta Luna maupun kuasa hukumnya mengaku berjenis kelamin perempuan. "Berdasarkan pengacara dan yang bersangkutan beliau ini perempuan. Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk menentukan, putusan pengadilan. Itu yang hari ini masih kami tunggu," kata Yusri. Dalam merilis kasus ini, polisi memberikan tiga inisial kepada Lucinta Luna yakni LL, MF yang diyakini sebagai nama asli Lucinta Luna dan inisial AP.

Lucinta Luna diketahui positif menggunakan zat psikotropika jenis benzo. Untuk saat ini, Lucinta Luna telah dibawa ke BNN Lido, Jawa Barat untuk dicek darah dan rambutnya untuk mengetahui apakah ada kandungan lain yang dikonsumsi sosok kontroversial itu.

Leave a Comment