Superskor

Barcelona vs Napoli Liga Champions: Lionel Messi Cs Terancam Tak Bisa Main di Camp Nou, Rugi?

Kabar kurang menggembirakan datang untuk Barcelona jelang pertandingan leg kedua Liga Champions babak 16 besar kontra Napoli. Sesuai ketentuan, leg kedua Liga Champions babak 16 besar Barcelona vs Napoli akan tersaji di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa laga tersebut tersebut nampaknya urung berlangsung di Catalan, Spanyol.

Lantas apa penyebab kemungkinan tidak bisanya tergelar laga Barcelona vs Napoli di Stadion Camp Nou? Jawabannya ialah situasi pandemi Covid 19 (virus corona) yang semakin tinggi merebak di Barcelona. Dilansir dari laman , Anggota dewan UEFA Evelina Christillin membenarkan kondisi tersebut.

Peningkatan kasus Covid 19 tengah terjadi di Spanyol. Tak terkecuali dengan wilayah Barcelona, Catalonia. Walhasil, untuk mengantisipasi hal tersebut leg kedua LLiga Champions antara Barcelona menjamu Napoli akan dialih veneu kan. Rencananya, laga Lionel Messi cs menghadapi tim dari kota Naples italia itu akan tersaji di Portugal.

“Guimaraes dan Oporto telah dipersiapkan sebagai Rencana B untuk beberapa waktu, dan juga merupakan pilihan untuk situasi sulit lainnya,” kata Christillin kepada Radio Punto Nuovo. Meskipun demikian, pemilihan Portugal untuk melangsungkan laga tersebut baru sebatas alternatif saja Hingga saat ini, UEFA masih belum mengubah dan menjadwalkan bahwa laga Barcelona vs Napoli akan tetap tersaji di Camp Nou.

“Untuk saat ini, keputusan tetap untuk bermain di Camp Nou." "Saya tidak tahu batas waktunya, tetapi saya tahu apa itu Rencana B, jadi keputusan akan dibuat berdasarkan saran dari Pemerintah Spanyol," tukasnya menambahkan. Lantas apakah kondisi tersebut terbilang merugikan Barcelona?

Tentu saja sedikit banyak akan mempengaruhi bagaimana permainan anak asuh Quique Setien itu. Paling dasar, Lionel Messi harus menyesuaikan situasi dan kondisi lapangan kembali jika menggunakan stadion alternatif nantinya. Jelang pertandingan, Barcelona memang lebih diunggulkan.

Mengingat Lionel Messi cs berhasil menahan imbang Napoli di Stadion Sao Paolo di leg pertama babak 16 besar Liga champions. Pada saat itu, Blaugrana berhasil menahan imbang 1 1 Il Partenopei. Real Madrid vs Manchester City (8/8/2020) 02.00 WIB

Lyon vs Juventus (8/8/2020) 02.00 WIB Napoli vs Barcelona (9/8/2020) 02.00 WIB Chelsea vs Bayern Munchen (9/8/2020) 02.00 WIB

(Real Madrid vs Manchester City) lawan (Lyon vs Juventus) (Napoli vs Barcelona) lawan (Chelsea vs Bayern Munchen) RB Leipzig vs Atletico Madrid

Atalanta vs PSG 1. Paris Saint Germain (Prancis) 2. Atalanta (Italia)

3. Atletico Madrid (Spanyol) 4. RB Leipzig (Jerman) 12 15 Agustus: Perempat final (Lisbon)

18–19 Agustus: Semi final (Lisbon) 23 Agustus: Final (Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *