Sport

Beri Kode Acungan Jempol, Marc Marquez Comeback di MotoGP Andalusia 2020

Marc Marquez memberikan acungan jempol yang menandakan bahwa dirinya siap untuk kembali mengaspal pada MotoGP Andalusia 2020. Insiden kecelakaan highside yang menimpanya pada seri pembuka MotoGP Jerez 2020 di Angel Nieto pekan lalu tak menghalangi semangatnya sama sekali. Marc Marquez baru saja menyelesaikan operasi lengan kanan akibat insiden tersebut di Barcelona, Selasa (21/7/2020).

Meskipun demikian, kondisinya yang belum sepenuhnya fit 100 persen membuat sang pembalap tak mengurungkan niatnya comeback. Dilansir dari laman , Marc Marquez telah tiba di Sirkuit Jerez Angel Nieto 10.45 waktu setempat. Praktis, dengan kedatangan pembalap andalan Honda ke sirkuit yang digunakan untuk membalap pada seri kedua nanti, Marquez dinyatakan siap untuk kembali mengaspal.

Asumsi bahwa Marc Marquez tak akan melewatkan seri Andalusia itu didukung dengan foto unggahan twitter dari tim Repsol Honda. Dalam unggahan foto tersebut, nampak Marc Marquez memberikan kode jempol yang menandakan bahwa dirinya dalam kondisi siap untuk kembali menggeber RC213V. "Siap untuk kembali membalap." tulis caption diunggahan twitter Repsol Honda.

Sebelum kode acungan jempol yang diberikan sang pembalap, Marquez memang telah memiliki keputusan untuk melakukan hal yang 'gil'. Kegialaan yang dimaksud ialah, meski dalam kondisi belum fit dirinya merasa yakin untuk kembali ke lintasan. Dilansir dari laman Marc Marquez dikabarkan mulai tak sabar kembali untuk menggeber RC213V di lintasan pada seri kedua.

Marquez mengetahui bahwa absen dalam seri kedua nanti akan membuatnya sangat sulit untuk mempertahankan gelar. Terutama kejuaraan kali ini berbeda dari biasanya yang dapat dikatakan istimewa, jauh lebih pendek, yakni hanya 13 seri dan absen dua seri adalah pukulan berat baginya. Terdapat beberapa alasan lainnya yang menjadi pertimbangan dari seorang Marc Marquez akan comeback prematur setalah mengalami insiden crash highside.

Satu di antaranya faktor kecepatan yang ia miliki ketika melakoni race seri perdana yang telah berlangsung Minggu (19/7/2020). Bersama RC213V, kecepatan yang dimiliki oleh pembalap yang berjuluk The Baby Alien sangatlah mengesankan. Meski dalam kondisi lengan kanan yang cedera, memang terlalu sulit untuk Marc Marquez guna mendapatkan podium utama.

Namun untuk mendapatkan poin dan tidak tertinggal dari perburuan gelar juara di MotoGP 2020, tentu keputusan yang akan diambil oleh Marc Marquez terbilang masuk akal. Keuntungan lainnya ialah riset yang telah dimiliki oleh tim Repsol Honda berdasarkan hasil yang ditorehkan pada seri perdana lalu. Marc Marquez dan timnya sudah memiliki semua data yang diperlukan, tanpa harus bereksperimen atau harus menemukan set up yang tepat.

Langkah yang akan diambil oleh Marc Marquez kali ini diperkuat oleh pernyataanEmilio Perez de Rosas. Di mana ia merupakan jurnalis yang memiliki kedekatan khusus dengan Super Marc itu. Dalam kolom yang ia tuliskan di El Periodico, Emilio PĂ©rez de Rosas tak menutup kemungkinan bahwa Marc Marquez akan segera comeback di seri kedua nanti.

Seri kedua MotoGP Andalusia 2020 nanti akan berlangsung di Sirkuit Jerez Angel Nieto pada, Minggu (26/7/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *