Posted on: April 9, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Komisioner Ombudsman RI Ninik Rahayu telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid 19 pada Rabu (8/4/2020). Ninik bercerita sempat kaget saat mengetahui dirinya terinfeksi Covid 19. Paslanya, meski tes swab menunjukkan positif Covid 19, tapi Ninik tak melihat ada gejala gejala. Dia menjelaskan tak memiliki riwayat kontak dengan orang yang positif Covid 19 dan juga tidak bepergian ke luar negeri.

Hanya saja berdasarkan hasil tracing dan tracking, kata dia, dia sempat melakukan rapat dengan orang yang baru saja pulang dari luar negeri. Akan tetapi Ninik tak mengetahui bahwa yang bersangkutan baru saja bepergian. "Jadi kalau di tracing dan tracking, 14 hari sebelum saya dinyatakan positif saya hanya melakukan perjalanan ke luar daerah dua kali," kata dia.

"Kemudian saya ke rumah sakit kunjungan tujuh kali untuk melihat orang sakit, tapi saya rapat dengan orang yang baru pulang dari luar negeri. Tapi saya nggak tahu dia baru pulang dari luar negeri. Jadi itu mana yang menjadi sebab saya tidak tahu," imbuhnya. Sebelum dinyatakan positif Covid 19, Ninik mengaku sempat inisiatif memeriksakan diri bersama anaknya pada tanggal 18 Maret 2020. Namun hasil tes darah hingga thorax bagus.

Dua hari berselang, Ninik kembali melakukan tes sebagai pejabat negara. Selain tes seperti sebelumnya, kali ini dia juga melakukan tes swab. Ternyata hasilnya adalah positif. "Jumat (20/3) saya tes lagi sebagai pejabat negara, malah tes thorax saya nggak diulang, tapi tes darah diulang dan semuanya negatif. Tapi ada tes swab yang diambil dari tenggorokan. Itu diambil hari Jumat, lalu Senin (23/3) saya ditelepon ternyata positif," tandasnya.

Leave a Comment