Posted on: February 5, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Cawagub DKI asal Gerindra Ahmad Riza Patria mendatangi fraksi dengan pemegang kursi terbanyak, PDI Perjuangan di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/2) siang. PDI P sendiri merupakan fraksi pemegang 25 kursi, dan jadi yang terbanyak. Tiba pukul 12.34 WIB, Riza datang bersama Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani, Penasihat fraksi Gerindra M. Taufik, anggota fraksi Syarif, dan 10 anggota fraksi Gerindra lainnya.

Rombongan Riza disambut oleh 12 anggota fraksi PDI P, termasuk Ketua fraksi Gembong Warsono. Dalam kesempatan itu, Ketua DPP Gerindra ini mempromosikan sepak terjangnya dalam berorganisasi hingga pemerintahan di depan belasan anggota fraksi PDI P yang hadir. Riza membeberkan pengalamannya menduduki jabatan di tingkat pusat mulai dari keterpilihan sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI periode 2014 2019, lalu terpilih lagi sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI periode 2019 2024, dan menjabat Ketua fraksi Gerindra MPR RI.

"Saya orang yang aktif di organisasi, Resimen Mahasiswa, aktivis, dan sampai pada tahun 2008 masuk partai," kata Riza di lokasi. "Saya ditempatkan di bidang Wakil Ketua Komisi II DPR RI, berikutnya saya juga ditunjuk jadi Wakil Ketua Komisi V DPR RI," imbuh dia. Kemudian, Riza berjanji akan meningkatkan koordinasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, serta DPRD DKI.

Bahkan, hal itu akan jadi fokus agendanya jika ia terpilih duduk di kursi DKI 2 mendampingi Gubernur Anies Baswedan. "Saya pastikan salah satu yang jadi agenda saya jika terpilih jadi wagub, saya ingin membantu gubernur meningkatkan hubungan di tingkat pusat yang sudah baik, jadi lebih baik lagi," tutur Riza. Sementara Ketua fraksi PDI P Gembong Warsono mengatakan pihaknya tidak mau sosok wagub DKI hanya jadi ban serep Anies Baswedan.

PDI P menginginkan sosok wagub DKI bisa membantu mengisi celah kekosongan yang tidak bisa ditutupi Anies. Oleh karenanya Gembong berharap Riza tidak cuma pasif dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta. "Harapan PDI P, wagub bisa mengisi kekosongan. Jadi harus jadi wakil yang hebat. Sehingga yang dipilih PDI P orangnya bagus," pungkas Gembong.

Leave a Comment