Sport

Ducati Memanas, Danilo Petrucci Siap Mengalah Demi Andrea Dovizioso

Tim Ducati dalam kondisi yang panas setelah rumor yang beredar bahwa Jack Miller akan menjadi pembalap utama di MotoGP 2021. Munculnya nama Jack Miller untuk menjadi pembalap tim utama Ducati membuat Danilo Petrucci angkat bicara. Pembalap asal Italia yang musim ini masih menjadi bagian dari Ducati itu memilih untuk mengalah.

Petrux (sapaan arab Petrucci) memilih untuk menyediakan satu slot pembalap Ducati kepada Andrea Dovizioso. Ducati dalam beberapa hari terakhir memang dalam kondisi tak menentu setelah tim asal Italia itu tak kunjung memberikan kejelasan kontrak kepada pembalapnya. Kontrak Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sendiri akan berakhir di musim ini.

Sodoran kontrak yang tak kunjung diberikan terhadap kedua pembalap Italia itu membuat banyaknya spekulasi. Terbaru, nama jack Miller muncul ke permukaan untuk menggantikan posisi satu diantara kedua pembalap utama Ducati tersebut. Meskipun Ducati belum mengumumkan secara resmi kepastian tersebut, namun kondisi itu tentu memanaskan persaingan di posisi pembalap.

Meskipun Petrucci memiliki keinginan untuk tetap mengaspal di musim depan bersama Ducati, ia memilih untuk mengalah. Petrux pun enggan berkilah bahwa Miller telah menjalin komunikasi untuk 'naik kasta' dan menjadi bagian dari tim utama. "Saya rasa Miller telah menjalin komunikasi dengan Ducati, meski mereka mengatakan belum resmi, namun apapun bisa terjadi."

"Saya rasa Ducati tinggal menentukan pilihan diantara saya atau Andrea Dovizioso, namun saya rasa mereka (Ducati) telah memiliki jawabannya," tukas petrucci seperti yang dilansir dari laman Persaingan pembalap di tim Ducati yang memanas akibat munculnya nama Jack Miller membuat Petrucci mengambil jalan tengah. Pembalap asal Negri Pizza itu diprediksi tak akan memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Ia juga telah mempersilahkan Andrea Dovizioso untuk menempati posisi rider utama di tim Italia itu. Petrux sendiri mengaku bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat bagik dengan Dovizioso. "Aku tidak ingin persaingan antara Dovi dan aku. Jelas bahwa semua orang memikirkannya untuk balapan, tetapi di luar jalur, kami memiliki hubungan yang sangat baik," tukasnya melanjutkan.

Disinggung mengenai kelanjutan masa depannya, Petrucci enggan berkomentar banyak. Rider asal Italia itu saat ini memilih fokus untuk menyelesaikan MotoGP musim ini. Beberapa waktu yang lalu Petrux sendiri telah mendapatkan tawaran untuk membalap di ajang Superbike.

Namun hingga saat ini, ia belum memberikan kepastiannya. "Saya lebih suka berada di MotoGP, saya masih memiliki tugas yang garus saya rampungkan di tim ini," terangnya menambahkan. Di tempat yang berbeda, rumor bergabungnya Miller ke tim utama Ducati juga diungkapkan oleh pembalap Honda, Alex Marquez.

Ia mengatakan bahwa terdapat seorang pembalap yang bergabung dengan tim Italia tersebut. "Di Ducati memiliki empat motor yang belum memiliki pengendaranya untuk musim depan, baik itu tim utama maupun Pramac." "Namun saat ini terdapat seorang pembalap yang masuk ke

Tim utama, namun belum diumumkan secara resmi," terang Alex Marquez seperti yang dilansir dari Layak ditunggu pengumuman seperti apa yang diambil oleh Ducati terkait starting pembalapnya di MotoGP 2021. Menggunakan duet lama, atau justru memperkenalkan wajah baru untuk menunggangi Desmosedici.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *