Superskor

FC Koln Kembali Gelar Latihan, Tiga Orang Positif Terjangkit COVID-19

Klub Liga Jerman, FC Koln mengumumkan tiga anggota timnya positif terjangkit virus Corona setelah kembali menggelar latihan. Klub klub Liga Jerman sudah kembali menggelar latihan mereka. Salah satunya adalah FC Koln yang sudah kembali menggelar latihan pada Kamis (30/4) lalu waktu Jerman.

Namun sangat mengejutkan ketika sudah kembali berlatih ternyata pihak klub menyatakan tiga individu dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Hal ini terjadi setelah Koln melakukan tes terkait virus Corona pada hari Kamis lalu. Namun pihak klub masih enggan memberitahukan siapa saja yang terjangkit demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka.

"FC Koln bersama seluruh tim dan staf pelatih sekaligus dengan staff lainnya diuji pada hari Kamis untuk Covid 19, tiga orang dinyatakan positif tanpa gejala." "Setelah penilaian kasus oleh otoritas kesehatan yang bertanggung jawab, tiga orang yang dites positif akan masuk ke karantina 14 hari di rumah. 1. FC Köln tidak akan mengkonfirmasi nama apa pun karena menghormati privasi mereka yang terpengaruh.," tulis pernyataan resmi pihak . Meskipun sudah dipastikan tiga individunya terjangkit Corona, Koln tetap akan melakukan latihan.

Sementara ketiga individu tersebut akan melakukan karantina selam 14 hari ke depan. Dokter klub, Tim Meyer mengatakan akan ada proteksi kesehatan yang berlaku bagi para pemain. Selain itu pihak klub bakal selalu berhubungan dengan otoritas kesehatan yang ada serta tim medis untuk memastikan para pemain baik baik saja.

“Kita sekarang melihat dalam kehidupan sehari hari bahwa konsep kita mengenali dan mengurangi risiko pada tahap awal. Kami akan selalu berhubungan dekat dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan ahli medis." "Kami yakin bahwa dengan konsep kami, kami dapat memungkinkan para pemain untuk mempraktikkan profesi mereka dengan perlindungan sebaik mungkin melawan infeksi," jelasnya. Sementara Direktur Pelaksana Klub, Horst Heldt mengatakan saat ini kesehatan dan privasi para pemain dan staff adalah prioritas klub.

Lingkungan pribadi dan kesehatan pemain dan staf memiliki prioritas di atas segalanya." "Langkah langkah sebelumnya, serta strategi tes reguler, telah membuktikan diri sehingga kita sekarang dapat bereaksi dengan solusi individual," ungkapnya. Sementara mengenai info siapa yang terjangkit, dilaporkan , ada dua pemain dan satu fisioterapis yang terjangkit.

FC Koln sendiri saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga Jerman dengan 32 poin. Sebelumnya, Kepala eksekutif Federasi Sepak Bola Jerman (DFL) Christian Seifert mengatakan Liga Jerman siap untuk melanjutkan kompetisi dengan pertandingan tertutup pada awal Mei, dengan Sabtu depan disebut sebut sebagai tanggal potensial untuk tindakan untuk kembali berjalan. Namun hingga kini masih belum ada kelanjutan dan keputusan pasti mengenai nasib kompetisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *