Seleb

Ini kisah Kehamilannya Ungkap Perubahan saat Berbadan Dua Zaskia Sungkar Bersyukur Meski Mual

Sepuluh tahun menanti, Zaskia Sungkar akhirnya merasakan berbagai perubahan selama hamil. Penantian untuk mendapatkan buah hati pun terbayar. Kebahagiaan terlihat jelas di wajah Zaskia Sungkar meski harus menunggu lama demi bisa hamil.

Bahkan berbagai cara juga sudah dicoba oleh Zaskia Sungkar sebelumnya. Kini Zaskia Sungkar tengah menikmati kehamilan yang sudah sangat dinantikannya. Seperti yang diketahui, istri Irwansyah ini hamil melalui program bayi tabung.

Setelah sempat mengalami kegagalan, proses bayi tabung kali ini membuat Zaskia Sungkar dan Irwansyah menangis bahagia. Saat ini usia kandungan Zaskia Sungkar sudah memasuki 10 minggu. Perutnya pun sudah mulai terlihat membuncit.

Berikut cerita Zaskia Sungkar dan Irwansyah tentang pengalaman sebagai calon orangtua baru melalui kanal Youtube The Sungkars Family. Mengalami mual hingga muntah sudah menjadi rutinitas harian Zaskia saat ini. Terkadang mual itu bisa berlangsung seharian.

Walau demikian, Zaskia mensyukurinya, mengingat perjuangan yang harus dia lakukan selama ini. "Parah mual, alhamdulillah . Biasanya itu mualnya pagi aja kan, aku tuh kedapatan mualnya sampai lama, Masya Allah Alhamdulillah disyukurin," ujar Zaskia.

Melihat istrinya mual dan muntah setiap hari, dan lemas sepanjang hari, Irwan yang baru akan merasakan menjadi calon ayah ini juga dibuat penasaran. Melihat istrinya tak berdaya, Irwansyah akhirnya penasaran dengan rasa mual yang dirasakan Zaskia. "Rasa mual itu kayak gimana sih yang?" tanya Irwansyah pada Zaskia.

"Gimana ya ngejelasinnya. Ya mual banget, bangun tidur terus pusing,' jawab Zaskia Sungkar. "Ya enggak tahu, mungkin badan kita masih adaptasi kan sama si janinnya. Kalau aku baca baca gitu, masih adaptasi.

Udahlah alhamdulillah disyukurin aja mau mual apa, jalanin aja," ucap Zaskia lagi. Dalam kehamilan ini, Zaskia sadar betul kalau dirinya jauh berbeda dari sebelumnya. Dia mulai menggendut, berjerawat, dan bahkan jadi lebih manja.

"Sumpah gue gede banget, jerawatan, lihat tuh," kata Zaskia menunjukkan jerawat di bagian wajahnya pada Irwan. Sambil bercanda, tak menganggap serius ucapan istrinya, Irwan berkata jerawat muncul karena Zaskia banyak makan. "Jerawatan mah kebanyakan makan, jadi lemaknya banyak," ujar Irwan.

"Itu tuh hormonnya. Gara gara hormon aku enggak pernah jerawatan juga, jadi jerawatan," kata Zaskia menimpali. Zaskia tak berhenti menyebut tubuhnya kini berubah besar karena dokter memintanya untuk menambah berat badan satu kilogram setiap bulan. Paham akan kondisi istrinya, Irwan juga tak mengeluh apapun, dia hanya menyarankan istrinya memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi.

"Yang penting kamu sehat, bayinya sehat, makanan, nutrisinya harus bagus," pesan Irwan. Mengalami perubahan sikap dan fisik, Zaskia meminta maaf pada suaminya. "Kamu mual ngadepin aku ya?" kata Zaskia Sungkar diikuti senyum dari Irwansyah.

"Soalnya aku lumayan cranky banget, kayak apa apa," ucapan Zaskia terhenti karena dipotong Irwansyah. "Manja banget sumpah," ucap Irwan membenarkan. "Maafin aku ya yang, tapi kan kamu dapat pahalanya juga. Terus anak kamu tuh dari mulai di perut itu udah mulai ngerasain 'ih bapak gue ngurusin nih,' jadi dia (anak) sayang," kata Zaskia beralasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *