Seleb

Jessica Mila: Cantik Bukan untuk Orang Lain

Cantik itu relatif. Bintang film dan sinetron Jessica Mila (27) beranggapan kalau masih banyak wanita Indonesia yang tidak percaya diri akan kecantikan dirinya. Tak hanya soal kecantikan, Jessica Mila beranggapan bahwa banyak wanita Indonesia yang juga tak kenal dengan dirinya sendiri. "Sebenarnya cantik itu relatif. Karena kan kembali lagi, cantik ya penilaian diri kita terhadap apapun," kata Jessica Mila dalam live instagram bersama Siberkreasi, dikutip Warta Kota, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Mila, jika memang wanita itu terlihat cantik, maka mereka harus mengenal dirinya sendiri serta menerima, mensyukuri, dan mencintai dirinya apa adanya. "Jadi tau apa sih kelebihan dan kekurangan dia. Setiap orang punya kekurangan ya itu manusiawi tapi kita harus bisa menerima itu," ucapnya. Bintang sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' itu merasa ketidakpercayaan diri banyaknya wanita Indonesia, karena ingin selalu berpenampilan cantik seperti orang lain.

"Menurut aku cantik ketika kita bisa punya rasa percaya diri sih. Ketika percaya diri dan bisa mencintai diri kita, otomatis kita bisa menjadi versi terbaik dalam diri kita, tapi bukan untuk orang lain," jelasnya. Bintang film 'Mata Batin' dan 'Imperfect' tersebut tak menampik kalau banyaknya wanita yang sering mengikuti gaya orang lain, karena ada ketakutan terhadap apa uang ia punya. "Ya balik lagi, merasa insecure kita harus inget apa sih sebenarnya kata tuhan tentang kita. Apa kelebihan dan kekurangan yang kita punya," katanya.

"Jangan terus menerus membandingkan diri kita dengan orang lain. Karena tuhan menciptakan kita berbeda dengan orang lain," tambahnya. Lebih lanjut, Jessica Mila ingin wanita diseluruh Indonesia bahkan dunia bisa yakin dan percaya diri dengan kelebihan dan kekurangan yang ia miliki. "Ya kita harus bisa mensyukuri apa yang diberikan tuhan kepada kita. Kenali diri kita dan tunjukan ciri khas didalam diri kita," ujar Jessica Mila. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *