Posted on: March 21, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini tengah ditangguhkan per Senin (16/3/2020) hingga 2 minggu kedepan. Keputusan tersebut diambil oleh PSSI selaku Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia akibat pandemi virus corona. Kondisi tersebut membuat sejumlah tim yang berkompetisi di Liga 1 memilih untuk meliburkan pemainnya.

Satu diantaranya ialah PSM Makassar. Tim yang memiliki julukan Juku Eja itu memilih meliburkan pemainnya terlebih dahulu demi menjaga kesehatan dan keselamatan. Meskipun mendapatkan jatah libur, pemain tentunya menjaga kondisi kebugaran fisik dengan latihan pribadi yang rutin dilakukan.

Hal tersebut dilakukan oleh winger dan full bek PSM Makassar, yakni Bayu Gatra dan Asnawi Mangkualam. Asnawi memilih masa libur untuk tetap berada di rumah. Menurutnya, berada di rumah merupakan langkah yang tepat untuk menjaga keamanan dan kesehatan dibalik pandemi virus corona yang mengancam.

Meskipun demikian, ia tetap menyusun program latihan untuk menjaga kondisi fisiknya. "Saya banyak melakukan latihan penguatan dan lain lain. Intinya tetap harus fit dan menjaga diri agar tetap sehat," papar Asnawi, Jumat (20/3/2020) seperti yang dilansir dari "Kegiatan selama libur stay di rumah aja," terang pemain yang berposisi sebagai full bek tersebut.

Hal senada juga dilakukan oleh Bayu Gatra ditengah masa libur. Mantan pemain Borneo FC itu tetap menjalani rangkaian latihan fisik sekalipun kompetisi ditangguhkan. Hal tersebut sudah menjadi pekerjaan rumah bagi setiap pemain PSM Makassar untuk menjalankan program tersebut.

Bayu Gatra pun melakukan kegiatan fisiknya di rumah, sama halnya apa yang dilakukan oleh Asnawi. "Ya benar (karantina dan liburannya) di rumah. Tapi liburan juga sambil penguatan hamstring," ujar Bayu Gatra seperti yang dilansir dari Disinggung mengenai waktu libur yang tak digunakan untuk pulang kampung, Bayu memilih bertahan di Makassar guna menjaga kesehatan, baik untuk dirinya dan keluarga.

Seperti yang diketahui, Bayu Gatra merupakan pemain yang berasal dari jember, Jawa Timur. "Saya di Makassar, dan tidak pulang kampung (Jawa)," tambah pemain yang berposisi sebagai winger tersebut. Sejauh ini, PSM Makassar ditangan Bojan Hodak menunjukkan penampilan yang cukup meyakinkan.

Dalam kampanyenya di Liga 1 musim ini, Juku Eja mampu mengemas 5 poin dari 3 laga yang telah dilakoninya. Tim yang juga memiliki julukan Pasukan Ramang itu membukukan 1 kemenangan, dan 2 kali hasil imbang. Capaian tersebut membuat tim asuhan Bojan Hodak menempati posisi 6.

PSM Makassar memulai start Liga 1 dengan gemilang, di mana mampu mengandaskan perlawanan PSS Sleman dengan skor 2 1. Kemudian secara berturut turut, Ferdinand 'The Dragon' Sinaga cs mampu bermain imbang dengan Persita Tangerang (1 1) dan Barito Putera (1 1) Jika jadwal pertandingan Liga 1 2020 pekan ke 4 tidak mengalmai perubahan, maka PSM Makassar akan melakoni laga tandang untuk menantang Madura United, Sabtu (4/4/2020)

Leave a Comment