Nasional

Kongres Demokrat Dipercepat, Syarief Hasan : Tergantung Keinginan DPD

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut dipercepatnya atau tidak kongres Demokrat, tergantung keinginan dari para pengurus dewan perwakilan daerah (DPD). "Tergantung daerah mengusulkan dan berbanding persyaratan, mungkin akan kami pikirkan," tutur Syarief di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020). Menurut Syarief, berdasarkan keputusan sebelumnya, kongres Demokrat dijadwalkan pada Mei 2020 dan hal tersebut bisa saja berubah jika masing masing daerah menginginkan dipercepat.

"Tapi kalau bulan ini tidak mungkin, bulan depan saya pikir juga tidak mungkin. Kita lihat saja nanti keinginan ketua DPR dan ketua DPC Demokrat," tutur Syarief. Dalam kongres Demokrat tahun ini, Syarief berharap akan ada sosok pemimpin baru untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum partai berlambang bintang Mercy. "Belum tahu (berganti ketua umum atau tidak), dilihat dikongres saja nanti. Mudah mudahan ada leader yang muncul lagi," ucapnya.

Sementara terkait putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono akan dimajukan sebagai calon tunggal, Syarief tidak mempersoalkan hal tersebut. "Calon tunggal atau ada persaingan sama saja, yang penting mendapatkan ketua umum yang diamanatkan oleh kongres," tutur Syarief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *