Posted on: March 7, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Pemerintah memberlakukan protokol karantina bagi sejumlah orang yang baru tiba di Indonesia. Selain bagi para tenaga kerja asing, protokol karantina juga diberlakukan bagi mahasiswa yang kuliah di luar negeri dan pulang ke Indonesia. "Misalnya di NTB rekan rekan mahasiswa kita yang kembali dari Tiongkok kemudian kembali ke tanah air dilakukan karantina wilayah," kata Jubir penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Yuri mengatakan bahwa protokol karantina tersebut diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona secara komprehensif. Berbagai kemungkinan harus diantisipasi agar penularan virus corona tidak meluas. "Laporannya selalu kami terima dan berjalan dengan baik," katanya. Sementara itu untuk protokol pendidikan, Yurianto mengatakan bahwa pemerintah memutuskan untuk tidak meliburkan kegiatan belajar mengajar.

Pemerintah hanya menekankan adanya edukasi pola hidup sehat kepada peserta didik. Termasuk disediakannya fasilitas cuci tangan di setiap sekolah. "Kemudian berikutnya terkait protokol penanganan di bidang pendidikan yang menjadi kesepakatan bersama bahwa yang diharapkan adalah bukan diliburkan. Tapi mengedukasi murid murid untuk melakukan pola hidup sehat dan menyiapkan fasilitas cuci tangan dan lain lain," ujarnya.

Leave a Comment