Posted on: April 7, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Pandemi corona yang tengah melanda Indonesia telah membawa dampak bagi masyarakat. Dengan kebijakan pemerintah yang menganjurkan masyarakat untuk tetap di rumah dan melakukan physical distancing , telah membuat sebagian masyarakat kehilangan penghasilannya. Karenaitu, aksi bantuan sosial saat ini tengah gencar dilakukan, baik oleh pemerintah pusat, daerah, maupun lembaga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) dan Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Yogyakarta. PWNU dan DPW PKB Yogyakarta berencana akan membagikan 30 ton beras untuk masyarakat terdampak Covid 19. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua PWNU Yogyakarta, Fahmi Akbar Idris, didampingi Sekretaris DPW PKB Yogyakarta, Umaruddin Masdar, Selasa (7/4/2020).

"Program sosial ini wujud kepedulian NU dan PKB terhadap rakyat, terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadan." Fahmi mengatakan, dalam program ini PWNU berterima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Pasalnya, Muhaimin Iskandar turut menyumbang 5 ton beras.

Menurut Fahmi, ini merupakan bentuk kepedulian pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut terhadap program PWNU Yogyakarta dan juga masyarakat miskin. Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Yogyakarta, Umaruddin Masdar, mengatakan PWNU dan DPW PKB Yogyakarta telah sepakat untuk melakukan aksi nyata membantu masyarakat terdampak Covid 19. Terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan selama masa tanggap darurat bencana Covid 19.

"Kami sudah bekerja dalam banyak hal, di antaranya sosialisasi penanggulangan Covid 19." "Penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer, pembagian masker serta sekarang pembagian beras," bebernya. Umaruddin menambahkan, pihaknya juga telah menganjurkan masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah.

Yakni agar masyarakat tetap berada di dalam rumah, bekerja, dan beribadah di rumah.

Leave a Comment