Posted on: July 9, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay menilai penampilannya bersama Timnas Indonesia U 23 di ajang SEA Games 2019 menjadi yang terbaik di dunia sepak bola. Di ajang tersebut, pemain kelahiran Jayapura itu menjadi salah satu sosok penting yang membawa skuat Garuda muda mencapai partai puncak SEA Games 2019. Namun sayang, hasil akhir tidak berpihak dan harus puas duduk di peringkat kedua SEA Games 2019, setelah dikalahkan Vietnam.

Di sisi lain, nama Osvaldo Haay semakin melambung setelah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 bersama penyerang Vietnam Ha Duc Chinh dengan koleksi delapan gol. Jauh menengok cerita sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan kunci utama mengapa bisa tampil gemilang di SEA Games 2019. Pada tahun 2018, Osvaldo Haay mempunyai cerita pilu karena harus terpental dari skuat Timnas Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta.

Selain itu, Osvaldo Haay merasa saat itu sangat jauh dari Tuhan dan sering melewatkan ibadah wajib yang dikerjakan. “Setelah kembali dari masa sulit karena saya jauh dari Tuhan karena jarang ibadah membuat saya sadar," kata Osvaldo Haay, Kamis (9/7/2020). Setelah melakukan instropeksi diri, Osvaldo Haay mampu menunjukan performa terbaiknya pada saat memperkuat Timnas U 23 di SEA Games 2019.

"Puji Tuhan saya dapat kesempatan kembali membela Timnas dan saya bisa membuktikannya,” tambahnya. Menurut Osvaldo, prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, meskipun berada di peringkat kedua. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengaku bangga karena bisa memberikan penampilan terbaik di ajang tersebut.

“Terima kasih kepada Tuhan, karena saya bisa berperan untuk membantu tim kami mencapai final di SEA Games 2019," ucap Osvaldo. Lebih lanjut, Osvaldo mengatakan, penampilan gemilangnya itu menambah motivasi untuk terus memberikan hasil terbaik disetiap pertandingan yang dimainkan. Terlebih, saat ini Osvaldo Haay memperkuat salah satu tim besar di Liga 1 2020 yakni Persija Jakarta.

"Prestasi ini juga mendorong saya untuk bisa menambah rasa percaya diri dan mendorong saya lebih kerja keras sekaligus menjadi pesepakbola lebih bagus,” tuturnya.

Leave a Comment