Posted on: February 17, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan pada saat laga uji coba melawan PSS Sleman, Senin (17/2/2020) besok, bakal dijadikan ajang menentukan pemain reguler yang bakal dipasang untuk menatap Liga 1 2020. Hal tersebut diungkapkan Robert saat sesi temu wartawan setelah pertandingan uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (16/2/2020). Robert sudah menjelaskan lawatan pertandingan uji coba pramusim tahun ini sebagai ajang mencari komposisi pemain terbaik yang dinilainya layak untuk siap diturunkan pada setiap pertandingan yang dijalani Persib untuk liga mendatang.

"Hari ini kami bermain dengan satu tim dan Senin kami akan bermain dengan tim lainnya. Jadi pemain yang lain hanya akan berlatih di belakang," ujar Robert. "Itu karena tujuan kami adalah semua 26 pemain yang kami miliki mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan." Pada pertandingan melawan PSS Sleman nanti, Robert rencananya bakal memainkan pemain yang belum mendapatkan menit bermain pada saat Persib bertemu dengan Persis Solo kemarin.

Kemungkinan, pemain seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipper, Supardi, dan dua bomber Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akan dipasangkan di menit awal. "Jadi kami mencoba pemain tampil 90 menit dan adil untuk semuanya," ungkapnya. Nantinya, hasil dari dua laga tersebut, Robert dipastikan sudah bisa mengantongi kerangka pemain ideal untuk mengarungi kompetisi mendatang.

"Saya bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di liga nanti. Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini karena total kami memiliki 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans untuk bermain," jelasnya. Karena itu kami mengagendakan satu pertandingan hari ini dan satu lainnya hari Senin (melawan PSS). Rentetan kemenangan Persib Bandung di pramusim terus berlanjut.

Semalam, Maung Bandung menang 2 0 melawan Persis Solo. Laga tersebut digelar di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) malam. Kemenangan itu mempertahankam tren positifPersib dalam rangkaian laga pramusim.

Pada laga sebelumnya,Persibsempat kalah dari Selangor FA 0 3, kemudian menang atas Hanoi FC 2 0, PERSIB U 20 6 0 dan 7 2, PSKC Kota Cimahi 3 0, Melaka United 3 1, dan Barito Putera 2 1. Hasil positif ini menjadi modal positif buat Persib. Pemain belakang Maung Bandung, Victor Igbonefo, menilai timnya semakin siap tatap Liga 1 2020.

"Tentu bagus untuk tim. Hasil bagus pertandingan pramusim akan membantu percaya diri tim menuju liga," kata Igbonefo, Minggu 16 Februari 2020, di laman resmi Persib Bandung. Tidak hanya itu, hal penting lainnya adalah membuat adaptasi pemain lebih mudah. Sebab, setiap musim akan ada pemain baru yang datang.

Pramusim menjadi kesempatan pemain meningkatkan kekompakan juga. "Lebih lagi, pertandingan pramusim ini akan membantu para pemain baru untuk beradaptasi dan mengerti sama yang lain sebelum kompetisi resmi bergulir," ucap pemain bernomor punggung 32 ini.

Leave a Comment