Posted on: July 25, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Dua kakek kakak beradik terlibat pertikaian. Kejadian itu berujung maut. Seorang di antara mereka tewas terbunuh. Polisi menangkap IPSM (74) karenalakukan pembunuhan terhadapadik kandungnyaberinisialIKS (70), di Banjar Dinas Asak Kangis, Desa Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (24/7/2020). Kapolsek Karangasem Kompol Ketut Suartika mengatakan, pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun motif penusukan tersebut karena tersangka dendam diolok olok oleh adiknya. "Pelaku merasa diolok olok oleh adik akhirnya menjadi emosi dan timbul dendam," kata Suartika, saat dihubungi, Sabtu (25/7/2020). Suartika menuturkan, sekitar pukul 11.00 Wita, korban bersama adiknya bernama IGM (57) sedang duduk mengobrol di teras rumah.

Lalu, tanpa diduga, datang pelaku yang merupakan kakak pertama memukul IGM dengan sebatang kayu. IGM berhasil diselamatkan dan menjauh dari lokasi kejadian. Namun, korban IKS tetap di lokasi dan terjadi perkelahian dengan pelaku.

Perkelahian itu berbuntut penusukan dengan menggunakan sebilah keris kecil. Korban tertusuk di bagian dada atas, di atas puting susu kanan, telapak tangan kiri luka karena perlawanan. Setelah menusuk adiknya, pelaku berlari menuju ke rumah saudaranya.

Tak lama kemudian polisi datang dan menangkap pelaku. Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang berujung meninggalnya seseorang dan Pasal 338 tentang Pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Leave a Comment