Posted on: July 20, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Seorang pria yang tinggal sendirian ditemukan tewas membusuk di dalam rumah dengan kondisi mengenaskan di kawasan Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo. Penemuan mayat yang diketahui bernama Aloysius Pati (59) tepatnya di Perum Gading Permai Raya 2 Blok Al 14, RT 03 RW 09, Desa/Kecamatan Grogol, Minggu (19/7/2020). Dari informasi yang dihimpun, pria tersebut diketahui tinggal di rumah seorang diri.

Korban pertama kali diketahui oleh para jemaat Gereja Bahtera Injil Gibor (GBIG) Gilingan Surakarta yang saat itu selesai melaksanakan ibadah. Karena korban diketahui sedang sakit, maka mereka berniat membesuk korban yang kesehariannya tinggal seorang diri di rumah. Sesampainya di rumah korban, pintu gerbang dalam keadaan terkunci dan dipanggil tidak ada jawaban.

Karena curiga, salah seorang saksi menghubungi security perumahan. Beberapa menit kemudian, mereka membuka paksa pintu pagar rumah korban. Setelah berhasil membuka paksa pintu pagar, mereka lantas masuk ke rumah korban yang rumahnya tidak terkunci.

Namun sayangnya, saat mereka masuk ke rumah, korban didapati sudah dalam keadaan meninggal dunia. Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, jenazah Aloysius Pati baru diketahui sore hari. Saat ditemukan korban masih memakai baju, hanya saja tidak memakai celana dan sudah mengeluarkan bau menyengat alias membusuk.

"Meninggalnya diperkirakan dua hari yang lalu, tapi baru diketahui tadi sore sebelum magrib," katanya. Nampak saat melakukan evakuasi, polisi memasang garis polisi di sekitar rumah Aloysius Pati. Kendati demikian, Bagas menegaskan jika warganya tersebut meninggal bukan karena Covid 19.

"Saya tegaskan ini non Covid 19, karena korban mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal," tegasnya. Selanjutnya, jenazah langsung dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo.

Leave a Comment