Travel

Termasuk Ayam Geprek Bu Rum yang Legendaris 6 Kuliner Enak di Jogja buat Makan Siang

Rekomendasi kuliner enak di Jogja yang pas jadi pilihan saat makan siang. Mencari kuliner enak dengan harga terjangkau di Jogja tidaklah sulit. Ada banyak pilihan tempat makan siang di Jogja yang bisa dicoba.

Selainmurah, beberapa tempat makan siang di Jogja juga menawarkan rasa yang lezat. Mulai dari Ayam Geprek Bu Rum hingga Mi Ayam Bu Tumini siap disantap siang ini. Tempat makan siang murah di Jogja yang pertama ada Ayam Geprek Bu Rum.

Ayam Geprek Bu Rum ini terletak di dekat Universitas Sanata Dharma. Untuk satu porsi ayam geprek dibanderol dengan harga Rp 20 ribu. Menariknya, traveler bisa menikmati geprekan ayam dengan nasi yang porsinya bisa ditentukan sendiri.

Lotek sekilas mirip dengan gado gado yakni terdiri dari beberapa jenis sayuran segar yang disiram sambal kacang. Traveler yang ingin mencicipi lotek saatliburan ke Jogja bisa mampir ke Lotek Bu bagyo. Lothek Bu Bagyo ini juga menjadi salah satu warung lotek langganan mahasiswa di Yogykarta karena harganya yang murah.

Satu porsi lotek dibanderol dengan harga Rp 11 ribuan. Traveler bisa menemukan warung Lotek Bu Bagyo di beberapa lokasi, salah satunya di Sagan. Bagi traveler yang ingin mencicipi makanan berkuah bisa mampir ke Sop Ayam Pak Min.

Meski asli dari Klaten, tapi traveler bisa menemukan Sop Ayam Pak Min di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mataram. Sop Ayam Pak Min ini bisa jadi pilihan tempat makan siang murah di Jogja. Seporsi sop ayam biasanya terdiri dari nasi, sop polosan dengan potongan ayam.

Satu porsi sop ayam dibanderol dengan harga Rp 10 ribu. Tempat makan ini menawarkan menu nasi kuning ala Banjar. Selain nasi kuning, ada banyak pilihan lauk yang bisa traveler pilih.

Mulai telur atau ayam masak habang, daging sapi serta sate daging. Tidak hanya nasi kuning, tempat makan ini juga menyediakan menu Soto Banjar. Untuk harga satu porsi nasi kuning yakni Rp 10 ribu tergantung lauk yang dipilih.

Traveler bisa menemukan Warung Kindai di Jalan Jembatan Merah, Yogyakarta. Mi Ayam Tumini juga menjadi favorit mahasiswa di Yogyakarta karena harganya yang murah dengan topping ayam masak kecap yang menggoda. Selain ayam geprek, traveler juga bisa makan siang dengan ayam kremes.

Salah satu warung ayam kremes yang rekomended adalah Sambal Korek Pak Topo. Tempat makan siang murah di Jogja ini menyajikan ayam kremes dengan sambal korek pedas. Satu porsi ayam kremes dengan sambal korek dan nasi hanya dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja.

Sambal Korek Pak Topo bisa traveler temukan di belakang Gor Klebengan Universitas Gadjah mada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *