Posted on: July 21, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Ada sisi positif yang diambil Repsol Honda dari kegagalan pebalap utama mereka, Marc Marquez meraih poin di MotoGP Spanyol pada Minggu, (19/7/2020). Baby Alien, julukan Marquez, gagal mendulang poin lantaran mengalami kecelakaan di tikungan 4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke 22. Sisi positif dari kegagalan itu adalah gambaran kecepatan luar biasa Marc Marquez dan motornya dibanding para pebalap lain.

Lantaran hal itu, Repsol Honda tak berniat mencari pebalap pengganti. Dalam kata lain, Alex Marquez akan berjuang sendiri di ajang MotoGP Andalusia akhir pekan ini. Dikabarkan oleh Autosport , Marquez akan menjalani rangkaian pemeriksaan medis dan di bawa ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Akibat insiden yang dialaminya, membuat juara dunia tahun lalu ini harus kehilangan dua seri MotoGP Jerez. Abesennya Baby Alien tentu saja akan menjadi pukulan telak bagi tim, terutama dalam upaya untuk mengumpulkan poin. Apalagi meski dikabarkan Marquez berniat untuk segera tampil di Agustus nanti, namun Xavier Mir, dokter yang menanganinya belum bisa memberikan kepastian kapan kondisi Marquez bisa benar benar pulih.

"Marc tidak akan berada di Jerez dan tujuannya adalah dia dapat berlaga di Brno. Ini adalah cedera yang sangat penting, jika saraf tidak terpengaruh kita dapat menstabilkan fraktur dan mengurangi tenggat waktu (pemulihan)," kata Mir. Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig menjelaskan, bila pihaknya tak menyesali atas insiden yang menimpa pebalapnya. Justru sebaliknya, penampilan Marquez pada laga pembuka di Spanyol telah menunjukan hal positif. Puig menganggap Baby Alien telah mengalami peningkatan kecepatan yang drastis dari para rivalnya.

Kondisi tersebut menggambarkan bila Marquez terus mengalami peningkatan dan pertumbuhan dari tahun ke tahun. "Strateginya adalah membuat awal yang baik ketika lampu start padam dan mencoba melanjutkan untuk mempin balap. Ini yang terjadi sampai Marc punya waktu dan harus keluar jalur di awal lomba. Saat dia keluar lintasan, Marc butuh dua putaran agar kembali berkonsentrasi, tetapi kami melihat dia akan mengejar pebalap di depan," ucap Puig yang disitat dari Crash.net . "Jika ada empat atau lima lap lagi, dia bisa menggeser Quartaro. Kami tahu jenis pengendara yang kami miliki, hari ini, sekali lagi, dia (Marquez) menunjukkan siapa dirinya kepada semua orang," kata dia.

Leave a Comment