Travel

Digelar Online hingga 25 Oktober 2020 Jajan Camilan Pilihan di Jakarta Dessert Week

JakartaDessertWeek (JDW) kembali digelar dari 5 25 Oktober 2020. Namun tahun ini JDW digelar online dengan aktivitas dan produk yang dipasarkan lewatTokopedia. "Kami percaya pastry chef ini adalah para seniman dapur. Tahun lalu kami menantang mereka dengan tema Retro, tahun ini dengan tema Magical," kata salah satu pendiri JDW Gupta Sitorus saat jumpa pers virtual, Senin (5/10/2020).

Gupta berharap dengan tema Magical, pastry chef dapat berbagi " magic " alias buatan mereka ke rumah pelanggan. Karya pastry chef ini adalah produk edisi terbatas yang menyesuaikan tantangan JDW. Tema magical yang unik seperti unicorn , Harry Potter, atau Disney diangkat menjadi inspirasi dessert.

"Animonya luar biasa, ada satu toko berhasil menjual 200 porsi hanya dalam waktu enam jam. Jadi bukti bahwa sebenarnya industri ini bisa tetap bertahan pada masa sulit itu," jelas Gupta. Ada 63 merek dessert yang terpilih masuk dalamJakarta Dessert Week. Produk mereka dapat ditemui di segmen khusus Tokopedia.

Selain membeli produk dessert pilihan, konsumen juga dapat menonoton live streaming dari para chef dan pastry chef. Rencananya 18 video live streaming akan tayang di Tokopedia Play dari 10 11 Oktober 2020. Beberapa nama yang akan mengisi live streaming tersebut adalah Talita Setyadi x Les Vergers Boiron, Renatta Moeloek x Wall’s Unicornetto Mini (Cornetto), Karen Carlotta x Indomilk, Devina Hermawan x Elle & Vire, dan Tissa Aunilla x Pipiltin Cocoa.

Kemudian Yuda Bustara x Hong Kong Tourism Board, Putri Miranti dan Debryna Dewi x Kumala Home Kitchen, Will Goldfarb, Kim Pangestu, dan Gloria Susindra. "Tokopedia selalu berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk dari industri makanan dan minuman, mendapatkan panggung seluas luasnya untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi," kata AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap Ia menyebutkan hal tersebut dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, salah satunya Jakarta Dessert Week.

“Harapannya, kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk makanan dan minuman, seperti makanan manis, tanpa keluar rumah. Mengingat belanja online juga dapat menurunkan risiko penularan virus di tempat ramai,” pungkas Jessica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *