Bisnis

Gara-gara Pandemi Corona, Pilot Batik Air Ditawari Cuti di Luar Tanggungan Perusahaan

Corporate Communication Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro membenarkan pihaknya menawarkan cuti di luar tanggungan bagi pilot Batik Air, yang notabene anak usaha Lion Group. Hal ini dilakukan menyusul produksi layanan penerbangan yang menurun signifikan akibat pandemi Covid 19. Banyak rute domestik dan internasional tidak diterbangkan.

Ia menjelaskan kebijakan ini adalah bagian dari upaya mengurangi beban perusahaan karena produksi yang menurun. Tawaran ini sifatnya sukarela, dan bukan paksaan. "Karena produksi menurun, sebagai salah satu upaya mengurangi beban perusahaan, maka kami menawarkan kepada karyawan termasuk pilot untuk cuti di luar tanggungan perusahaan secara sukarela," jelas dia.

Sebelumnya beredar kabar yang menginformasikan pilot Batik Air ditawari cuti di luar tanggungan perusahaan. Kebijakan ini disebut jadi langkah strategis manajemen Batik Air demi mempertahankan kelangsungan perusahaan. Adapun periode waktu cuti yang bisa diambil maksimal 2 bulan, untuk bulan Mei Juni.

Bagi pilot Batik Air yang berkenan, dapat mengajukan permohonan program cuti di luar tanggungan perusahaan paling lambat Rabu (22/4/2020), dan tenggat waktu hingga Jumat (24/4/2020) untuk pengajuan cuti bulan Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *