Kesehatan

Bingung Mau Veneer Gigi dan Apa yang Harus Diperhatikan? SehatQ.com Punya Ulasan Lengkapnya

Saat ini trend memutihkan gigi diminati masyarakat luas, bahkan seluruh dunia. Memutihkan gigi dianggap menunjang penampilan, apalagi untuk wanita karir yang dituntut tampil cantik dan mempesona. Walaupun trend memutihkan gigi membutuhkan tindakan medis, tapi tak menyurutkan minat masyarakat.

Hal yang Diperhatikan Sebelum Melakukan Veneer Gigi

Sebagian orang ragu memutihkan gigi atau veneer gigi, alasannya beragam. Diantaranya karena perkataan orang sekitar perihal resiko yang berbahaya, padahal memutihkan gigi aman jika memperhatikan kelengkapan persyaratannya. Untuk itulah dibawah ini ada hal yang diperhatikan sebelum melakukan tren kekinian tersebut, antara lain:

  1. Dilakukan Oleh Dokter Ahli

Jangan sampai prosesveneer gigidilakukan sembarangan atau dokter umum,hal tersebut memicu masalah kesehatan gigi dan dampak lainnya. Pilihlah dokter gigi yang sudah berpengalaman menangani veneer gigi sehingga hasilnya maksimal. Apalagi memutihkan gigi termasuk proses kecantikan yang menggunakan tenaga medis.

PastikanAnda mencari beberapa dokter ahli untuk melihat bagaimana dokter tersebut melakukan veneer. Setelah itu pilih yang hasilnya terbaik dan tidak mempengaruhi estetika gigi Anda. Walaupun harganya lebih mahal tetapi hasil adalah hal terbaik, lebih baik memilih yang mahal dan sebanding dengan hasil yang maksimal.

  1. Konsultasi Dengan Dokter Pilihan

Tatkala memilih memutihkan gigi, pasti Anda melihat gambar veneer gigiyang tersebar di internet atau media lainnya. Sebelum melakukan veneer konsultasikan dengan dokter pilihan. Pasalnya tak semua gigi bisa diputihkan, dokter akan memutihkan gigi sesuai kondisi gigi dan membuat Anda lebih percaya diri.

Jika Anda bingung berkonsultasi, bisa menghubungi SehatQ.com. SehatQ.com adalah platform kesehatan terpercaya dan memiliki tim dokter yang berpengalaman. Anda bisa konsultasi mengenai cara melakukan veneer, cara merawat dan hal penting lainnya. Dengan begitu saat melakukan tindakan medis veneer tak ragu lagi

  1. Membutuhkan Bius Lokal Saat Tindakan Medis

Perlu diketahui, saat veneer dilakukan Anda akan dibius lokal karena sudah prosedurnya. Usahakan jangan takut dan memiliki pemikiran negatif, berusahalah menenangkan pikiran agar proses veneer berjalan lancar. Apalagi tindakannya mencapai 3 jam agar hasilnya maksimal.

  1. Rutin Periksa Ke Dokter Gigi

Setelah veneer berhasil dilakukan, bukan berarti Anda tidak rutin periksa ke dokter. Justru disarankan periksa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali sehingga veneer tetap bagus. Selain itu, rutin memeriksakan diri ke dokter gigi mengatasi berbagai masalah kesehatan yang tidak disadari.

Dokter akan memeriksa veneer Anda dan kesehatan gigi dan gusi. Pastinya dokter akan menyarankan makanan dan minuman apa yang bagus dikonsumsi, dengan begitu gigi tetap putih dan tertata rapi walaupun rutinitas padat.

  1. Menghindari Makanan Keras

Setiap orang memiliki selera makan berbeda, bahkan sebagian orang memilih makanan yang keras. Misalnya camilan yang keras, disaat treatment veneer gigi sebaiknya menghindari makanan keras agar kesehatan gigi terjaga. Walaupun treatment menghabiskan biaya besar tetapi harus dirawat dengan baik.

Jika Anda bingung mencari makanan yang direkomendasikan pasien veneer, konsultasikan dengan SehatQ.com. Dijamin Anda puas karena memiliki banyak fitur, pastinya konsultasi semakin nyaman dan menyenangkan. Selain itu SehatQ.com memiliki fitur antar obat dan membuat janji dengan dokter.

Tindakan medis saat veneer gigi terbilang mudah jika dilakukan oleh dokter ahli. Untuk itulah ulasan diatas harus dipahami sehingga tak ada keraguan lagi, intinya persiapkan diri sebaik mungkin agar proses veneer berjalan lancar. Jadikan SehatQ.com sebagai tempat konsultasi aman dan nyaman karena dilakukan dimana saja. Selain itu Anda bisa mencari seseorang yang memiliki pengalaman veneer gigi untuk dijadikan wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *