Posted on: August 16, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Balapan Moto2 Austria 2020, diwarnai insiden mengerikan. Insiden berbahaya itu sempat melibatkan pebalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar. Andi Gilang dilaporkan selamat dari kecelakaan itu.

Kecelakaan parah terjadi pada balapan Moto2 Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020). Insiden bermula ketika pembalap Italtrans, Enea Bastianini, mengalami highside hingga terjatuh di tengah lintasan setelah Tikungan 1 pada lap keempat. Situasi menjadi sangat berbahaya karena kecelakaan terjadi pada awal lomba dan jarak antar pembalap masih berdekatan.

Bastianini dapat menyelamatkan diri ke pinggir lintasan, namun tidak sempat baginya untuk membawa motornya keluar dari trek. Beberapa pembalap sanggup menghindar. Namun begitu, tidak demikian halnya dengan Hafizh Syahrin (Aspar) yang sedang melakukan slipstream sehingga pandangannya terhalang.

Hafizh Syahrin tidak sempat menghindar sehingga terlempar dengan keras dari motornya yang menghantam motor Bastianini dengan keras. Syahrin terlempar ke pinggir lintasan. Andi Farid Izdihar (Idemitsu Honda Team Asia) dan Edgar Pons (Gresini) terjatuh ketika berusaha menghindari badan pembalap asal Malaysia itu.

Beruntung, insiden horor tersebut tidak memakan korban. Hanya Hafizh Syahrin yang harus dibawa ke pusat medis. Balapan Moto2 Austria 2020 dihentikan untuk sementara. Enea Bastianini dan Hafizh Syahrin tidak akan turun pada balapan lanjutan yang berlangsung selama 13 putaran.

Andi Gilang dan Edgar Pons juga tidak melanjutkan balapan setelah motor merekadiangkut keluar lintasan.

Leave a Comment