Seleb

Semangati Keponakannya, Dewi Perssik Ungkap Asetnya di Usia 20 Tahun saat Masih Istri Saipul Jamil

Dewi Perssik diketahui sangat dekat dengan keponakannya, Lebby Wilayati. Sudah bukan rahasia jika Dewi Perssik sangat menyayangi anak dari kakaknya itu. Keduanya bahkan kini tinggal serumah.

Tak cuma itu saja, Depe juga sering mangajak Lebby mengisi acara off air bersama. Dalam sebuah postingan, Depe bahkan menyebut Lebby sebagai "anak"lagi bukan keponakan. Diasah bakatnya oleh sang tante yang berpengalaman, hasilnya kini Lebby semakin matang sebagai penyanyi dangdut pendatang baru.

Selain mendukung Lebby menjadi artis, Depe juga memberikan support ketika keponakannya itu menjajal dunia bisnis. Seperti diketahui, baru baru ini Lebby menjajal peruntungannya berjualan sari lemon. Produk itu bahkan diberi nama Lebby Fresh.

Istri Angga Wijaya pun memberikan motivasi untuk Lebby Wilayati agar tekun berbisnis. Depe mencontohkan di usia muda berkat kerja keras ia sudah memiliki aset berharga. Bahkan kala itu Depe masih berstatus istri Saipul Jamil.

"Untuk anakku mba @lebbywilayati usia masih 19 tahun harus terus produktif dan kreatif, Aunty diusia 20 thn sdh nikah sama mantan SJ, sudah punya tanah di pik seluas 1000 mtr dan rumah bukan hasil siapa2 tp hsil keringat sendiri," tulis Depe. Tujuan Depe pun bukan buat pamer, melainkan untuk memberi contoh jika usaha tak menggkhianati hasil/

"Bukan pamer tapi ini memotivasi anak2 milineal jaman sekarang. Syaratnya Giat tekun bekerja dg kreatif yaitu KORBANKAN MASA MUDAMU untuk mendapatkan MASA DEPANMU yg indah. Sukses ya nak @lebbyfresh @lebbywilayati," pungkas Depe.

Dalam sebuah wawancara di YouTube, Depe pernah bicara soal perjuangan kariernya dan pendapatannya saat ini. Hal itu Depe ungkapkan dalam video yang diunggah ESGE ENTERTAINMENT di YouTube, pada 1 Desember 2018. "Kalau kita ngomongin perjuangan, bukan perjuangan yang biasa ya. Setahun itu merupakan umur yang panjang buat aku. Karena banyak liku liku kehidupan yang harus aku jalani. Bahkan kalau dikatakan lebih banyak air mata dan darah daripada kebahagiaannya," tutur Depe.

"Tapi harus dijalani, karena sebelum ada pelangi pasti kan ada hujan dulu," ucap Depe. Ia pun tak menampik, banyak orang orang saat ini yang melihat pencapaiannya tanpa mau mengetahui perjuangannya terlebih dulu. "Orang orang kan lihatnya sekarang ini, (Depe) punya ini, punya itu. Tapi mereka enggak tahu kok bisa Depe punya ini itu. Karena saat mereka lagi tidur, Dewi Perssik sudah bangun untuk kerja," tutur Depe soal perjuangannya.

Menurut dia memang benar menjadi artis itu enak, seperti yang orang orang katakan. Selalu dibicarakan juga dikenal. Tapi Depe mengingatkan popularitas itu butuh perjuangan panjang dan harus disertai attitude yang baik oleh si artis.

Hal itu pula yang membuat Depe percaya dan yakin, jika popularitasnya awet karena memenuhi dua unsur penting di atas. "Walau Dewi Perssik goyangannya seperti itu pemirsa, maaf ya. Tapi Alhamdulillah salat 5 waktu saya lakukan, begitu pula salat malam," tandasnya. Depe lantas menceritakan bayaran ketika ia mengisi salah satu acara di stasiun televisi swasta.

Honornya kala itu mencapai Rp 500 ribu sekali manggung. Tapi ia bersyukur dengan honor tersebut, ia bisa memberikan uang kepada orang tuanya. Kemudian honornya meningkat menjadi Rp 7,5 juta, lalu meningkat menjadi Rp 15 juta, lalu Rp 20 juta, dan terus bertambah.

Depe pun blak blakan mengungkapkan honor tertinggi nyanyi yang ia dapatkan sampai saat ini. "Saat ini ya, honor yang paling gede untuk nyanyi bisa Rp 350 juta. Untuk saat ini ya, selama 15 tahun aku pernah pegang duit," kata Depe. Itu sebagai penyanyi, lantas bagaimana dengan honornya di dunia seni peran?

"Pertama kali akting itu sinetron Mimpi Manis (mulai tayang tahun 2006, Red). Itu per episode Rp 25 juta. Dulu aku dikontrak sama MD Entertainment itu terus naik jadi Rp 30 juta per episode. Alhamdulillah," ujar Depe mantap. Lalu soal menjadi pemain film, pertama kali ia mengaku kontraknya untuk sebuah judul mencapai Rp 150 juta. Itu untuk film pertamanya, selanjutnya dia pernah menerima honor hingga Rp 450 juta untuk satu buah judul.

Menerima honor sedemikian banyaknya, Dewi Perssik tak muluk muluk honornya bisa naik lagi. Sebab, menurut dia saat ini industri hiburan Tanah Air sedang ketat ketatnya. "Kita tuh semakin tua, apalagi sekarang banyak generasi muda. Kalau kita sudah dikasih angka dan tetap segitu, berarti sudah luar biasa," tegasnya.

Dewi Perssik kemudian menceritakan pengalamannya memabawa uang tunai sekarung. Momen itu biasa dia dapatkan saat musim kampanye tiba. "Dulu ketika aku nyanyi waktu kampanye, mereka biasa ngasih uang aku secara cash. Misalkan aku kampanye itu bisa 15 hari di daerah tersebut. Pulang pulang aku bisa bawa uang sekarung," tuturnya.

Ia pun sempat mengaku takjub hingga menangis melihat segepok uang warna merah berceceran di depannya. Lantaran, hal itu bahkan tak pernah ada di pikirannya dulu. "Bayangin aku dulu saat sekolah jual sepatu, untungnya cuma Rp 5 ribu," kenang Depe.

Soal perjuangannya mengisi acara acara di daerah, Depe mengaku anggota keluarganya bahkan tidak tahu pengorbanan seperti apa yang dilakukan. Mereka kini menurut Depe, hanya tahu bahwa pekerjaan Dewi Perssik bisa menghasilkan rumah, kendaraan, dan lainnya. Simak videonya di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *