Posted on: September 30, 2020 Posted by: admin Comments: 0

Belanja bulanan merupakan sebuah kebutuhan yang akan dilakukan secara rutin. Selama pandemic Anda tentu lebih aman jika berbelanja secara online untuk menghindari keramaian. Sebentar lagi akan ada Harbolnas. Berikut ini tips belanja harbolnas yang bisa diterapkan agar bisa super hemat dengan pengeluaran.

  1. Buat Reminder

Harbolnas yang merupakan hari belanja nasional akan berlangsung di bulan desember. Tips awal untuk bisa mendapatkan kesempatan belanja hemat dengan membuat reminder atau pengingat akan jadwalnya agar Anda tidak ketinggalan info. Bisa ditulis di alarm smartphone agar bisa langsung menuju situs market place begitu alarm berbunyi.

  1. Daftar Belanja

Belanja yang efektif dan efisien dengan membuat daftar belanja, jadi Anda akan mengutamakan barang-barang didaftar ini dan tidak langsung tergiur promo. Barang yang akan dibeli sesuai kebutuhan dan tentunya sangat membantu untuk menghemat pengeluaran sekali pun berbelanja saat Harbolnas. Daftar belanja ini tentunya dibuat dari yang paling primer.

  1. Cari Info Promo

Memiliki info promo yang banyak sangat membantu Anda untuk hemat saat berbelanja. Salah satunya dengan pantau promo di tengah malam pada jam 00.00 yang penawarannya terbaik dan jumlah terbatas. Anda bisa berbelanja dengan harga khusus promo tengah malam tersebut karena merupakan puncak promo belanja Harbolnas.

Promo lainnya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kupon diskon. Di mana diskon ini berlaku sesuai dari masing-masing e-commerce. Ketentuannya menjadi kebijakan pihak e-commerce dan tentunya harganya akan sangat menguntungkan Anda. Di mana tawaran diskonnya bisa sampai 90%.

  1. Batasi Transaksi

Tips belanja Harbolnas yang tak kalah penting adalah melakukan pembatasan transaksi dengan nominal tertentu agar Anda tidak kalap saat berbelanja. Pembatasan ini bisa disesuaikan dengan anggaran dana untuk belanja bulanan setiap bulannya.

  1. Poin Reward Kartu Kredit

Transaksi secara online bisa dilakukannya pembayaran menggunakan kartu kredit. Anda bisa memanfaatkan poin reward kartu kredit yang digunakan untuk mendapatkan voucher diskon tambahan agar belanjanya menjadi lebih hemat. Caritahu informasinya terlebih dahulu agar Anda bisa melakukan penyesuaian saat berbelanja barang untuk keperluan bulanan.

  1. Preview dan Wishlist

Tips belanja hemat yang perlu diterapkan adalah melakukan preview dan widhlist. Anda mengulas kembali barang-barang belanjaan yang sudah masuk daftar wishlist. Ini menjadi langkah tepat untuk bisa tetap belanja hemat di Harbolnas.

Anda akan mengecek kembali semua barang yang akan dibayarkan untuk melihat apakah barangnya dibutuhkan atau tidak. Cara ini bisa dilakukan dengan melihat kembali daftar belanja Anda sesuai kebutuhan.

  1. Satu Seller

Tips belanja selanjutnya adalah menggunakan satu seller saja agar lebih hemat ongkos kirim yang tentunya membuat belanja lebih hemat juga. Jadi, penting buat Anda memilih seller e-commerce yang tepat dengan barang-barangnya lengkap. Dari kebutuhan dapur sampai ke pakaian atau fashion. Pastikan seller tersebut memang sudah terpercaya kualitas barangnya.

  1. Bisa Return

Jika Anda membeli barang seperti baju, sepatu, atau barang lainnya yang mempengaruhi ukuran maka sebaiknya memilih barang dengan ketersediaan bisa melakukan return. Ini menjadi solusi jika ada barang yang tidak sesuai atau mengalami masalah. Anda bisa melakukan pengembalian barang, sehingga tidak berisiko mengalami kerugian dan tetap berpeluang belanja hemat.

Tips belanja Harbolnas ini bisa Anda terapkan dengan mudahnya di hari H. Blibli merupakan e-commerce yang tepat untuk dipilih karena kualitas pelayanannya sudah terpercaya dan barangnya juga original. Anda tidak akan kecewa berbelanja di blibli.com. Semua kategori barang tersedia dengan spesifikasi yang jelas.

Leave a Comment