Seleb

Disinggung Luna Maya soal Bully-an, Ahmad Dhani Keluhkan Kanal YouTube-nya: Saya Ini Spesies Terbaik

Musisi senior Ahmad Dhani mengeluhkan channel YouTube nya karena kolom komentarnya ditutup oleh platform yang bersangkutan. Hal itu diketahui saat artis Luna Maya mengkonfirmasi kenapa Dhani menutup kolom komentar di kanal YouTubenya. Luna awalnya berpikir bahwa itu disengaja oleh Dhani untuk menghindari nyinyiran dari netizen.

Maklum, Dhani memang merupakan saatu di antara sosok musisi kontroversial di tanah air. Melalui tayangan di kanal YouTube Luna Maya, Kamis (14/5/2020), momen tersebut terjadi saat Luna Maya mewancarai Ahmad Dhani di rumahnya. "Saya enggak tahu," tegas Dhani.

Luna mengira kolom komentar tersebut memang diatur sedemikian rupa oleh Dhani. Namun, penyanyi 6 anak ini mengatakan bahwa hal tersebut memang otomatis dari platform yang bersangkutan. Dhani bahkan mengeluhkan, ia merasa dirugikan dengan ditutupnya kolom komentar di channel nya.

"Bukan Pak Dhe yang ngatur?" tanya Luna. "Bukan, itu YouTube nya," ucap Dhani meyakinkan. Are you sure ?" tanya Luna lagi.

"Beneran, itu kan rugi kan buat kita sebenarnya," tegas Dhani. Mendengar keluhan Dhani, Luna sebenarnya berpikir sebaliknya. Sebab, hal itu mungkin akan menghindarkan dari komentar negatif netizen.

Akan tetapi Dhani tetap merasa dirugikan karena dengan matinya kolom komentar, channelnya tidak akan mencapai trending. "Maksudnya untung dong buat Pak Dhe," ujar Luna. "Rugi dong buat kita kalau enggak ada komen, kan enggak mungkin mencapai namanya trending topic kalau enggak ada komen," terang Dhani.

Setelah Dhani mengklarifikasi, Luna Maya tampak telah paham. Ia pun blak blakan mengakui bahwa Dhani memang kontroversial. "Oh gitu, ya takutnya kan kalau terlalu kontroversial," ucap Luna.

"Iya lah kalau pak dhe engggak masalah semakin kontroversial semakin oke," imbuhnya. Dhani bahkan berinisiatif untuk mengirimkan surat ke platform yang bersangkutan. Mantan suami Maia Estianty itu pun juga mengeluhkan ke khalayak bahwa ia ingin kolom komentarnya kembali dibuka.

"Apa kita mesti mengirim surat ya ke YouTube," ujar Dhani. "Tolong dong di cek YouTube saya kenapa komen saya ditutup, saya maunya dibuka," tanbahnya. Melihat sosok Dhani yang kontroversial, Luna lalu menyinggung respons Dhani atas bully an terhadapnya.

Mendengar pertanyaan Luna, ayah tiga musisi bersaudara Al, El, dan Dul itu justru memberikan respons yang membuat Luna terbahak bahak. Bagaimana tidak, soal Bully an kepadanya, Dhani memandang dirinya adalah sosok terbaik di negeri ini. Sebab, selama masih ada orang yang membully nya, ia menganggap orang tersebut lebih rendah darinya.

"Tapi tahan dengan bullyan?" tanya Luna. "Gimana ya, saya ini merasa spesies terbaik di Indonesia," ujar Dhani. "Kalau ada yang bully saya ya berarti kan spesies di bawah saya," tambahnya.

Luna Maya berkonsultasi terkait jodoh dan rumah tangga dengan penyanyi senior Maia Estianty. Seperti diketahui, Luna Maya di usianya yang hampir menginjak 37 tahun masih berstatus single dan belum ada tanda tanda masuk ke jenjang pernikahan. Karenanya, ia banyak mengulik ilmu dari seniornya yang lebih berpengalaman seperti Maya Estianti.

Hal itu terungkap saat ia berbagi cerita dengan Maia Estianty di kanal YouTube Luna Maya, Sabtu (9/5/2020). Luna Maya mulanya menyinggung lika liku kehidupan Maia Estianty sejauh ini. Pemeran Maira dalam Film Sabrina itu diberi wajangan oleh Maia Estianty untuk lebih detail dalam memohon doa.

Luna mengaku, ia telah berdoa secara spesifik namun memang kurang detail. "Udah sih bun, kadang kadang lupa sih detailnya, tapi udah minta spesifik udah, tapi harus lebih detai lagi ternyata,"kata Luna Maya. Dalam hal meminta jodoh, Maia mencontohkan misalnya Luna harus secara detail memohon untuk bisa menikah di tahun berapa.

"Harus, kayak misalnya tahun berapa detail," ucap Maia. Mendengar hal tersebut, Luna Maya balik bertanya apakah hal tersebut juga dilakukan oleh Maia. Namun ternyata Maia justru terbahak dan jujur dulu tidak melakukannya.

Akan tetapi, Maia menuturkan bahwa ia memohon dengan detail sifat sifat jodohnya dan akhirnya terkabul dengan datangnya sosokIrwan Danny Mussry. "Emang bunda waktu itu minta nikahnya jelas?" tanya Luna. "Enggak engak," kata Maia terbahak.

"Cuman kalau gua minta detail jodohnya itu sifatnya begini begini sampai detail, ya 80 % terkabul dari mas Irwan," tambahnya. Setelah Jodoh, Luna kemudian menyinggung kehidupan rumah tangga Maia saat ini. Maia pun dengan penuh syukur menjawab bahwa kehidupannya saat ini cukup menyenangkan sesuai dengan hastag yang selalu ia cantumkan.

"Tapi gimana bun dengan kehidupan rumah tangga sekarang?" tanya Luna. "Alhamdulillah menyenangkan," jawab Maia. "Dan sesuai hastag ya semakin tua semakin bahagia," ujar Luna.

Mantan istri Ahmad Dhani itu menyampaikan bahwa mendapat suami lebih dewasa itu lebih enak. Iya menambahkan suami dewas seperti Irwan tidak ribet apalagi rewel "Enak kan dapet yang matang kita kayak adek yang disayang sayang gitu iyakan?" kata Maia.

"Enak sih," ucap Luna. "Enak sih enggak rewel enggak ribet," imbuhnya. Maia pun mendoakan Luna agar segera anugerahi kebahagiaan serupa.

Luna pun hanya tersenyum dan mengaminkan, sedangkan Maia sedikit sedikit menyindir luna sambil tertawa tawa. "Enggak ah bentar lagi Luna juga bahagia kok tenang aja," ucap Maia. "Amin, doain lah," ujar Luna.

"Bau baunya sih, bau bau bunga nih," sindir Maia senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *