Seleb

Keluarga Tak Tahu Pakai Putus-putus Sejak SMA Hingga Menikah Pengakuan Dwi Sasono Tentang Ganja

Aktor Dwi Sasono (40) memberikan pengakuan blak blakan soal kebiasaannya memakai ganja saat sidang kasus asus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dwi Sasono menjalani sidang secara virtual dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Sementara hakim, penasehat hukum, dan jaksa dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020) dengan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa Dwi Sasono.

Aktor Dwi Sasono (40) memberikan pengakuan yang mengejutkan, ketika menjalani persidangan dalam kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja yang menjeratnya. Sementara hakim, penasehat hukum, dan jaksa dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020). Dalam sidang yang digelar secara virtual dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dan terdakwa, Dwi Sasono mengaku kepada majelis hakim bahwa dirinya sudah lama mengonsumsi ganja.

Berikut pengakuan Dwi Sasono Sejak SMA Pakai Ganja "Saya merokok sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saya konsumsi ganja setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau disaat tahun 1998," kata Dwi Sasono kepada majelis hakim yang menjalani sidang virtual dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Dwi mengakui bahwa dirinya mengonsumsi ganja karena ditawari dan diajak oleh salah satu temannya yang ia kenal sejak lama.

Meski sudah lama pakai ganja, suami penyanyi Widi Mulia itu menegaskan dirinya hanya mengonsumsi ganja untuk diri sendiri bukan untuk diperjual beli kan. "Saya selalu konsumsi untuk diri saya sendiri. Saya juga mengonsumsi ganja tidak secara terus menerus. Saya konsumsi ganja terputus putus," ucapnya. Bahkan, setelah di tahun 1998, Dwi Sasono tak menampik bahwa dirinya lebih dari 10 tahun tidak lagi mengonsumsi ganja.

"Seingat saya, tiga tahun lalu saya konsumsi ganja dam empat hari sebelum ditangkap," ungkapnya. Kemudian, Dwi Sasono mengakui alasan dirinya kembali konsumai ganja sebelum ditangkap lantaran karena tidak bekerja selama adanya pandemi covid 19. "Karena tidak bekerja, saya konsumsi ganja lagi dengan tujuan agar bisa cepat tidur," ujar Dwi Sasono.

Saat menjalani agenda pemeriksaan saksi, Dwi Sasono mengaku kalau ganja yang dikonsumsi ia dapatkan dari teman lamanya. "Ganja itu saya konsumsi sendiri dan saya ambil sendiri dari teman saya," kata Dwi Sasono saat persidangan berlangsung. Dwi mengklaim kalau tidak ada orang lain yang mengetahui kalau dirinya adalah pengguna ganja, yang diakuinya sudah konsumsi ganja sejak tahun 1998.

"Hanya teman lama saya saja yang tau saya pakai ganja," ucapnya. Selama menikah dengan penyanyi Widi Mulia 13 tahun ini, bintang sitkom 'Tetangga Masa Gitu' tersebut masih mengonsumsi ganja. "Saya selalu mengonsumsi ganja di rumah. Saya konsumsi ganja disaat istri dan anak anak saya sudah tidur," jelasnya.

Lebih lanjut, sebelum ditangkap polisi, Dwi Sasono mengaku sempat mengonsumsi ganja di rumah disaat malam hari. "Tiga atau empat hari sebelum ditangkap saya konsumsi ganja. Sebelumnya lagi kalau tidak salah tiga tahun lalu saya konsumsi ganja," ujar Dwi Sasono. Diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap polisi satuan narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020).

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan narkotika jenis ganja seberat bruto 15,6 gram dan netto 4,7292 gram, dari tangan Dwi Sasono yang disimpan didalam kertas cokelat yang ditaruh didalam guci, yang diletakan diatas lemari kamar rumahnya. Dwi Sasono dijerat dengan pasal 111 ayat atau kedua didakwa pasal 127 ayat 1 (a) UU narkotika, dengan ancaman hukuman 4 tahun pidana penjara atau rehabilitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *