Seleb

Kini Nikmati Hasilnya Rizky Billar Abaikan Pendidikan kisah Perjuangan Karier di Entertainment

Rizky Billar sering jadi sorotan publik selama lima bulan belakangan ini. Terutama karena kedekatannya dengan Lesty Kejora. Harus diakui, nama Rizky Billar mulai jadi perhatian sejak Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang. Dalam peristiwa itu, ia disebut sebut ditinggal nikah oleh Dinda Hauw, teman dekatnya.

Selanjutnya, ia dikenalkan dengan Lesty Kejora, yang juga baru saja ditinggal nikah oleh Rizki DA, sang mantan pacar. Rizky Billar dan Lesty Kejora kemudian dijodoh jodohkan hingga akhirnya mereka punya kedekatan spesial. Nasib Rizky Billar berubah. Bersama Lesty Kejora, ia jadi sorotan media dan netizen. Wajah mereka juga sering nongol di layar kaca.

Namun, tak banyak yang tahu ia mengawali karier di dunia hiburan tanah air saat usianya 17 tahun. "Ketika saya berusia 17 tahun saya merantau ke Jakarta. Awalnya bukan mau jadi artis, tapi jadi model," kata Rizky Billar ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). Pria berusia 25 tahun itu mengakui, ketika ia tumbuh remaja di Medan, Sumatera Utara, ia memang aktif menjadi modeling.

"Jadi saya ke Jakarta ikut casting eventnya salah satu majalah dan juara satu. Setelah menang ya saya bolak balik Medan Jakarta," ucapnya. Setelah pendidikannya di bangku SMA selesai, Billar mengaku merantau ke Jakarta untuk kuliah dan menjadi model profesional. Akan tetapi, tawaran yang datang kepada pria kelahiran Medan, 25 Juli 1995 itu justru ke dunia akting guna mengikuti casting. Karena memang ingin menjadi publik figur, ia pun menerimanya.

"Tujuan utamanya bukan syuting dan modeling, tapi kuliah, jadi ya sambilanlah. Tapi ternyata setelah saya syuting, kuliahnya malah enggak jadi," jelasnya. Keinginan menjadi model dan artis peran diakui pria yang sedang menjadi teman spesial Lesti Kejora itu didukung oleh keluarga besar. "Ketika terjun ke modeling yang mana tadinya saya enggak mau, karena saya kan basicnya pemain bola sebenernya. Tapi, keluarga khususnya adik ibu saya yang menyarankan coba masuk agency model," katanya.

"Itung itung untuk nambah pengalaman plus nambah temen juga. Atas saran beliau saya memutuskan untuk ya sudahlah saya ambil modeling," tambah pria bernama lengkap Muhammad Rizky Billar itu. Lebih lanjut, Rizky Billar saat ini tidak ada keinginan meneruskan kuliahnya. Ia ingin fokus menjalani kariernya di dunia entertain karena sudah terkenal. "Sekarang saya menikmati yang saya jalanin. Saya gak lanjut kuliah," ujar Rizky Billar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *